Yayasan Hadji Kalla Salurkan Hibah untuk Pembangunan Workshop Lab Fakultas Teknik UIM Al-Gazali

  • Bagikan
Yayasan Hadji Kalla Salurkan Hibah untuk Pembangunan Workshop Lab Fakultas Teknik UIM Al-Gazali

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Yayasan Hadji Kalla dan Universitas Islam Makassar Al-Gazali menggelar kegiatan Groundbreaking Workshop Laboratorium Fakultas Teknik pada hari Rabu (2/8).

Penyaluran hibah senilai Rp3 Miliar dari Yayasan Hadji Kalla dan beberapa bisnis lainnya seperti PT. Bukaka Teknik Utama Tbk, Poso Energy, PT. Bumi Karsa dan Kalla Beton. Kegiatan ini dihadiri oleh H.M Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Al-Gazali, di dampingi oleh Rektor Universitas Islam Makassar Al-Gazali beserta jajaran serta perwakilan Direksi KALLA.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Pelantikan Rektor Universitas Islam Makassar Al-Gazali Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc., M.Ag masa khidmat 2023-2027 yang dilantik menggantikan Prof. DR. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain. MSi yang telah menjabat selama 4 periode sejak 2007 hingga 2023.

“Laboratorium Fakultas Teknik sebelumnya hanya berukuran 8x20m sehingga tidak dapat memenuhi penggunaan mesin yang telah dibantu oleh PT. Bukaka dan Poso Energy. Sehingga Pembangunan Workshop ini sangat dibutuhkan. Tentunya hibah dari Yayasan Hadji Kalla ini akan sangat bermanfaat bagi pengembangan keahlian mahasiswa kami khususnya di Fakultas Teknik,“ ujar, Sjaiful Kasim selaku Bendahara Yayasan Al-Gazali.

Selain H.M Jusuf Kalla dan Rektor Universitas Islam Makassar Al-Gazali, kegiatan groundbreaking ini dihadiri oleh Fatimah Kalla sebagai Ketua Yayasan Al–Gazali, Anre Gurutta Haji (AGH) Prof. Najamuddin sebagai Rais Syuriah PWNU Sulsel, Syahruddin, ST. MM sebagai Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Mansyur Ramli sebagai Anggota Dewan Pembina Yayasan Al Gazali. Jajaran dan direksi KALLA diwakili oleh Subhan Djaya Mappaturung sebagai Chief Corporate Secretary, Legal dan Marketing KALLA dan Kamaluddin sebagai CEO Kalla Construction.

“KALLA selalu berkontribusi terhadap dunia Pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia unggul khususnya melalui Universitas atau Perguruan Tinggi. Oleh karena itu kami hadir dalam Pembangunan Lab. Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar Al-Gazali sebagai wadah untuk mengembangkan keilmuan mereka di kampus,” Ujar, Subhan Djaya Mappaturung selaku Chief Corporate Secretary, Legal dan Marketing Officer KALLA.

Workshop ini nantinya berdiri diatas luas lahan 24mx24,8m dengan masa pengerjaan dari Agustus sampai Oktober 2023. Workshop ini terdiri atas 2 ruang mezzani dengan luas 6×6 meter untuk kebutuhan kantor dan ruang asisten. Diharapkan pembangunan Workshop ini dapat bermanfaat untuk penelitian, pengujian serta pembuatan mesin mini untuk UKM. (*)

  • Bagikan