Bupati MYL Luncurkan Kampung Sehat dan Bagikan Bantuan di Anrong Appaka

  • Bagikan
Bupati MYL Luncurkan Kampung Sehat dan Bagikan Bantuan di Anrong Appaka

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) didampingi ketua TP PKK Pangkep, Nurlita Wulan Purnama meluncurkan kampung sehat, rumah gizi, dapur sehat atasi stunting dan pemberian makanan tambahan bagi bayi dan balita stunting di kelurahan Anrong Appaka, Kecamatan Pangkajene, Kamis (3/8).

Bupati MYL juga menyerahkan bantuan berupa Beras, Bak air dan perbaikan rumah tidak layak huni kepada warga kelurahan Anrong Appaka.

Bantuan cadangan pangan yang disalurkan sebanyak 5.460 Kg kepada 546 orang penerima, 100 unit bak air dan bantuan bedah rumah sebanyak sembilan unit.

“Termasuk kampung sehat ini, mengingat lingkungan harus bersih. Apalagi akhir tahun atau awal tahun menghadapi hujan. Sebelum hujan, kita bersihkan lingkungan khususnya drainase,” katanya.

Terpisah, Lurah Anrong Appaka, Bambang Mulyadi mengatakan pemerintah kelurahan sesuai petunjuk pimpinan untuk penurunan stunting disepakati hadirnya rumah gizi.

“Rumah gizi ini, tempat pemberian makanan kepada anak stunting. Anak yang terindikasi stunting, ada jadwal untuk memgambil makanan sesuai standar gizi,” katanya.

Rumah gizi ini lanjutnya, berfungsi sebagai tempat penyuluhan PHBS dan penyajian makanan. Dan diakui, saat ini di kelurahan Anrong Appaka sudah terjadi penurunan angka stunting.(*)

  • Bagikan