TP Dorong RS dr HAH dan RSUD Andi Makkasau Jadi Penggerak Ekonomi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – RSUD dr Hasri Ainun Habibie (HAH) dan RSUD Andi Makkasau didorong menjadi penggerak ekonomi Kota Parepare

Wali Kota Parepare Taufan Pawe menginginkan supaya dua rumah sakit yang ada di Kota Parepare itu menjadi penggerak ekonomi.

Taufan Pawe mengatakan, RS dr Hasri Ainun Habibie kini sudah memiliki fasilitas yang baik. Begitu juga dengan pelayanan rumah sakit.

RS dr Hasri Ainun Habibie adalah rumah sakit regional pertama di luar Kota Makassar bantuan dari Pemprov Sulsel.

Menurut Taufan Pawe, pelayanan dan fasilitas RS dr Hasri Ainun Habibie,
tidak kalah dengan RSUD Andi Makkasau yang merupakan rujukan di utara Sulsel.

Sementara itu, lanjut Taufan Pawe, RSUD Andi Makkasau sudah mampu menghasilkan pendapatan asli daerah hingga Rp100 miliar lebih,

“Dengan beroperasinya RS dr Hasri Ainun Habibie, dan juga telah berstatus BLUD, ke depan rumah sakit ini akan menjadi penggerak perekonomian di Parepare,” kata Taufan Pawe.

Ia mengemukakan, jika dua rumah sakit di Parepare ini beroperasi optimal, maka semua rujukan dari utara Sulsel dan Sulbar akan berhenti di Parepare. Tidak ada lagi yang ke Makassar.

“Kalau rumah sakit memadai sudah ada di Parepare pastinya masyarakat akan merasa lebih baik dilayani di Parepare, dari pada harus jauh lagi ke Makassar, dengan antrean yang panjang,” kata Taufan Pawe.

“Sekarang bagaimana pelayanan, fasilitas, dokter ahli, dan tenaga medis terus ditingkatkan kualitasnya,” kata Taufan Pawe.
(***)

  • Bagikan