Pangerang Rahim Hadiri Pelantikan Pengurus IKA UNHAS Parepare Periode 2023-2027

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Ketua Wilayah IKA Unhas Provinsi Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan Pomanto melantik secara langsung Taqyuddin Djabbar sebagai ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Kota Parepare periode 2023-2027.

Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Islamic Centre, Jalan H.Agus Salim , Jum’at (04/08/2023).

Pelantikan secara resmi ini ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka IKA UNHAS oleh Ketua Wilayah IKA UNHAS Provinsi Sulawesi Selatan kepada Ketua IKA UNHAS Kota Parepare Taqyuddin Djabbar sekaligus melakukan penandatanganan MOU atau kerja sama Pelatihan dan Pengembangan UMKM antara IKA UNHAS Wilayah Sul-Sel dengan IKA UNHAS Kota Parepare .

Pelantikan Pengurus Daerah IKA UNHAS Kota Parepare periode 2023-2027 mengambil tema ” Kolaborasi UNHAS untuk kebangkitan UMKM ( Micro dan Kecil )”.
Dalam sambutannya, Ketua IKA UNHAS Kota Parepare,Taqyuddin Djabbar mengatakan bahwa 98 % dari total UMK yang ada di Kota Parepare adalah usaha micro dimana mereka mampu bertahan ditengah krisis ekonomi serta mampu berkontribusi dan membawa dampak positif di tengah masyarakat.

“Tema Pelantikan IKA UNHAS malam ini , Kolaborasi UNHAS untuk negeri dalam rangka kebangkita UMK Kota Parepare, bukan hanya sekedar faktual , tetapi relevan untuk kami di Parepare , karena Parepare terbesar ketiga setelah Makssar dan Palopo pelaku usaha micro”,Ungkap Taqyuddin.

Lebih lanjut TQ, sapaan akrab Taqyuddin Djabbar ini menjelaskan bahwa ada dua pihak dalam hal kebangkitan UMK, yaitu pihak yang memberi dan pihak yang dibantu, “olehnya itu kolaborasi UNHAS untuk negeri hubungannya dengan kebangkitan UMK ada dua pihak, pihak yang memberi dan pihak yang dibantu”, ujar Taqyuddin.

Sementara itu, Ketua Wilayah IKA UNHAS Ramdhan Pomanto ,menjelaskan bahwa filosofi alumni itu adalah ibarat pohon yang memiliki banyak buah , diman setiap buah banyak memiliki manfaat bagi banyak orang

“jika ada buah dari pohon yang dapat diumpamakan sebagai almamater maka, pohon itu akan populer dari manfaat buahnya”, Ujar RamdhanPomanto.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota , H Pangerang Rahim yang mewakili Walikota Parepare juga hadir pada acara pelantikan yang dihadri 400 Pengurus IKA UNHAS Parepare dan sekitar 1000 tamu undangan.

Selain para alumni baik dari unsur Pemerintah Kota maupun warga masyarkat, pelantikan pengurus daerah IKA UNHAS Kota Parepare periode 2023-2027 ini juga dihadiri sejumlah pengurus IKA UNHAS Kab.Sidrap , IKA UNHAS Kab. Pinrang, dan beberapa tokoh masyarakat yang juga merupakankan alumni UNHAS seperti, Ir.H. Faisal Andi Sapada, MM , Ir. H. Ibrahim Mukti, Drs. H.Mustafa Mappangara , Drs. H.A .Rahman Saleh , serta beberapa tokoh Pemuda yang ada di Kota Parepare.
(***)

  • Bagikan