Hadapi Pileg 2024, PDIP Makassar Siapkan Strategi Khusus Raih Target Ketua DPRD

  • Bagikan
Ketua PDIP Kota Makassar Andi Suhada Sappaile

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PDI Perjuangan (PDIP) Kota Makassar menyiapkan strategi dalam menghadapi pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Itu, untuk meraih target merebut ketua DPRD Makassar.

Ketua PDIP Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile menargetkan di Pileg nanti partainya bisa menduduki kursi Ketua DPRD Makassar. Minimal bertambah 1 kursi pada 2024 mendatang.

Diketahui, saat ini PDIP di DPRD Kota Makassar memiliki 6 kursi. Andi Suhada berharap di perhelatan Pemilu tahun depan bisa bertambah.

“Paling tidak kita bisa naik satu kursi dari yang sekarang,” ujar Andi Suhada di Warkop Turatea, Jl Haji Bau Makassar, Sabtu (5/8).

Wakil Ketua II DPRD Makassar ini mengatakan pihaknya bahkan telah memberikan pembekalan dan bimbingan teknis terhadap Bacaleg.

“Kami sudah meramu dan menempatkan orang-orang di setiap Dapil supaya bisa meraih 2 kursi tiap Dapil juga seperti yang diinginkan partai,” ungkapnya.

“Jadi intinya sekarang ini yang normal lah 7 kursi, Pileg kemarin di Dapil 3 (Tamalanrea-Biringkanaya) kita sudah dapat dua kursi,” tambahnya.

Meskipun ada salah satu kadernya bakal maju ke DPD RI yakni Al Hidayat Samsu. Suhada tetap optimistis bisa mempertahankan kursi di Dapil 3 meliputi Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea dengan memasang jagoan yang sepadan.

“Cuma karena kader kita Al Hidayat Samsu maju ke tingkat DPD RI, jadi kita pasang Dokter Udin agar kursi di Dapil 3 tetap terjaga,” bebernya.

Dokter Udin sendiri merupakan politisi pendatang baru yang di gaet PDI Perjuangan Makassar untuk menggantikan Al Hidayat Samsu dalam pertarungan Pileg nanti.

Selama ini, ia dikenal sebagai sebagai aktivis sosial yang bergerak di Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM), sehingga mempunyai kans dalam pemilihan Caleg di Makassar.

Begitu juga di Dapil lainnya, Suhada menyampaikan telah memasang para petarung agar PDI Perjuangan bisa keluar sebagai partai pemenang di Kota Makassar.

“Di Dapil 5 juga kami melihat potensi Bacaleg lumayan bagus, Dapil 2 juga seperti itu. Kami inginkan apa yang diharapkan bisa tercapai. Karena setiap Dapil kami memang memasang para milenial,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan