Erna Rasyid Taufan Bareng Puluhan Komunitas Lakukan Aksi Bersih-bersih Sampah di Anjungan Cempae

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Sebanyak 35 organisasi, komunitas, Lembaga Swadaya Masyarakat dan juga individu pemerhati lingkungan di Kota Parepare sangat giat melakukan aksi bersih-bersih pantai, Minggu, 6 Agustus 2023.

Aksi kolaborasi tersebut berpusat di Pantai Tanggul Cemape, tepatnya di samping Anjungan Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Dalam aksinya Erna Rasyid Taufan turun ikut bersih – bersih bersama elemen masyarakat, terlihat juga Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Muhammad Yusuf Asy.

Pembina PUSPAGA Peduli Ta’, Erna Rasyid Taufan sangat mengapresiasi kegiatan aksi bersih – bersih Pantai Anjungan Cempae yang dikolaborasikan dari organisasi, komunitas, LSM dan masyarakat individu.

“Saya sangat apresiasi kegiatan aksi bersih ini, cukup banyak ini yang terlibat, ada sekitar 35 lembaga yang ikut aksi kolaborasi bersih pantai, ini yang akan membantu juga Pemerintah dalam memperindah lagi Kota Cinta Parepare,” Ujarnya.

Ketua TP PKK juga ini berharap, agar masyarakat yang bermukim disekitar lokasi untuk sadar tidak membuang sampah ke laut. Dan semua masyarakat khususnya Kota Parepare untuk sadar akan pentingnya kebersihan.

“Kebersihan itu paling penting, kebersihan bagian dari Iman, maka dari itu jangan suka membuang sampah sembarangan, sayangi lingkungan sekitar kita, karna juga apabila laut kotor akan merusak lingkungan, terlebih disini ada ikon Anjungan Cempae yang jadi tempat wisata, jadi kalau kotor pasti jorok kelihatan,”, Pungkasnya.
(***)

  • Bagikan