Satu Atlet Raih Emas di Parigi, Ketum FPTI Makassar Andi Bukti Djufrie: Selamat, Pembinaan Jadi Perhatian Utama

  • Bagikan
Atlet FPTI Makassar, Muh Ari Prsatyo Kelas Speed Menyabet Emas Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional FPTI Parigi Moutong 2023

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Enam atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Makassar mengikuti Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional FPTI Parigi Moutong 2023, 3-6 Agustus 2023 di Alun-alun Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Ada enam atlet FPTI Kota Makassar ikut bertanding.

Mereka adalah, Muh Ari Prsatyo, Muh Firdaus, Muh Tri Wahyudha, Syahrani Ramadhani, Salasabila Multazam dan Nurqalby. Hasilnya, Atlet Muh Ari Prsatyo Kelas Speed menyabet emas.

Selain itu, atlet Syahrani Ramadhani pada kelas Speed WR Putri berhasil mendulang Perunggu dan pada kelas Lead atlet Nurqalbi Fajrina berhasil sumbang Perunggu.

Ketua Umum (Ketum) FPTI Kota Makassar Andi Bukti Djufrie mengucapkan selamat atas keberhasilan Atlet Muh Ari Prsatyo Kelas Speed menyabet emas. Hal ini menjadi bukti pembinaan atlet berjalan baik dan menjadi perhatian utama pengurus.

“Alhamdulillah, atlet kita di Kejuaraan Terbuka FPTI Parigi Moutong 2023 berhasil sabet emas di Kelas Speed,” ucap Andi Bukti Djufrie, Senin (7/8).

Untuk yang belum mendapat medali, kata Kepala Badan Balitbangda Makassar itu, pertandingan tersebut menjadi tempat untuk menambah jam terbang. Hal paling penting, mental bertanding selalu ada dan berkembang seiring berjalannya dan banyaknya waktu mengikuti event-event Panjat Tebing.

“Bisa kita lihat, atlet Nurqalbi adalah pemanjat muda Makassar masih berumur 14 tahun tapi mampu bersaing dengan pemanjat-pemanjat yang umurnya jauh lebih tua dan berhasil podium di urutan ke-3. Nah ini mental bertanding menjadi penting agar terus ada dalam diri atlet,” jelasnya.

Diketahui, usai Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional FPTI Parigi Moutong, para atlet FPTI Makassar kembali akan berlaga di Kejuaraan Eiger Independent Climbing Competition dan Gubernur Cup Jabar. Lalu, ada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) mewakili Sulsel di Palembang pada 25-26 Agustus mendatang. (*)

  • Bagikan