Hari Kemenkumham ke-78, Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulse Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Panaikang Makassar

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak Tabur Bunga di TMP Panaikang

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak memimpin ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Rabu (9/8).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut merupakan rangkaian dari Hari Kemenkumham ke-78 tahun 2023.

Kegiatan ini turut dihari para Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama seperti Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Jaya Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Suprapto.

Lalu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum HAM) Hernadi, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Sulsel se-Makassar.

Hadir pula Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dame Yosefina Hutapea beserta jajaran pengurus dan para anggotanya.

Diawali upacara ziarah yang dipimpin oleh Kakanwil Liberti, seluruh peserta tampak khidmat mengikuti jalannya kegiatan. Puncak upacara ziarah tersebut adalah saat Kakanwil Liberti meletakkan karangan bunga di monumen TMP sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Usai meletakkan karangan bunga, seluruh peserta mulai menyebar untuk melakukan tabur bunga di makam para pahlawan di TMP yang berada di Jalan Urip Sumoharjo Makassar tersebut. Beberapa makam yang dikunjungi yaitu: makam Robert Wolter Mongisidi, makam Emmy Saelan, dan makam Andi Djemma.

Kakanwil Liberti menjelaskan bahwa agenda tersebut sebagai rangkaian kegiatan Hari Kemenkumham ke-78 Tahun 2023. “Semoga kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan dan cinta tanah air,” harapnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan