Taufan Pawe Resmi Melantik Husni Syam Sebagai Penjabat Sekda Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare Taufan Pawe, melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Husni Syam, Kamis (10/8/2023) di Ruang Pola Setdako Parepare.

Proses pelantikan berlangsung khidmat, disaksikan Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Erna Rasyid Taufan, para asisten dan staf ahli, para pimpinan SKPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah.

Dalam arahan wejangannya, Walikota Taufan Pawe menyampaikan, pelantikan itu merupakan momentum yang sangat bersejarah karena empat tahun sembilan bulan baru terulang kembali.

“Hari ini adalah momen yang sangat bersejarah, empat tahun sembilan bulan baru terulang kejadian pelantikan ini karena saya ingin menjaga ritme kedudukan dan posisi jabatan sekretaris daerah karena sedikit saja ada masalah, maka semua sistem pemerintahan akan terganggu,” terang Taufan.

Lebih lanjut ia berpesan kepada Penjabat Sekda yang baru dilantik agar dapat menjaga amanah dalam menjalankan jabatan tersebut dan menjadi penyejuk diantara ribuan PNS di Kota Parepare.

“Saya berharap agar penjabat sekda bisa menjalin komunikasi. Jangan lihat dia (ASN) karena eselon II, eselon III, eselon IV, atau fungsional. Seorang Sekda itu harus menjadi fasilitator, suri tauladan tempat mereka (ASN) dibina,” harpanya.

Dalam arahannya juga, Walikota bergelar Doktor Hukum ini berpesan kepada Husni Syam agar dapat menjunjung tinggi prinsip-prinsip pemerintahan dalam menjalankan tugasnya.

“Seperti di awal pemerintahan yang saya canangkan, selalu mendoktrin para pejabat ASN agar selalu menjalankan tiga prinsip yaitu taat asas, taat administrasi, taat anggaran dalam menjalankan sebuah jabatan karena hal ini telah terbukti membuahkan hasil kita mendapat 243 penghargaan dan pengakuan yang dinilai melalui aplikasi juga visitasi ke lapangan, ini fakta kerja-kerja kita semua,” ungkap Taufan Pawe.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Husni Syam menandatangani naskah berita acara pelantikan dan fakta integritas Penjabat Sekda Parepare yang akan dijabat hingga 10 november 2023 mendatang.

Untuk selanjutnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, telah menginstruksikan Kepala BKPSDMD Parepare segera membuka seleksi terbuka jabatan Sekda sebelum masa Penjabat Sekda selesai.
(***)

  • Bagikan