ISF 2023 Resmi Digelar di Seluruh Pusat Perbelanjaan di Kota Makassar

  • Bagikan
Manajemen Nipah dan Dispar Makassar Foto Bersama

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Indonesia Shopping Festival 2023 (ISF) resmi digelar di seluruh pusat perbelanjaan di Kota Makassar.

Pada ISF Kali ini, Mal Ratu Indah, NIPAH PARK, Trans Studio Mall Makassar, Phinisi Point, Mal Panakkukang, Mall GTC, dan Panakkukang Square bakal menyajikan ragam promo seru untuk memeriahkan event yang berlangsung 10-20 Agustus 2023.

Wakil Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Sulselbar, Richard Abraham mengungkapkan, kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan Pemerintah Kota Makassar, dan Dinas Pariwisata Kota Makassar.

“Tahun ini Indonesia Shopping Festival 2023 dimeriahkan dengan berbagai program yang menggairahkan kembali aktivitas belanja,” ucap Richard saat membuka kegiatan ISF di Nipah Park.

Lanjut, Indonesia Shopping Festival 2023 ini merupakan rangkaian perayaan dan semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

“Indonesia Shopping Festival 2023 diharapkan mampu meningkatkan wisata belanja di Indonesia, jumlah transaksi, dan tingkat pengunjung pada pusat perbelanjaan sehingga mempercepat pemulihan dan pertumbuhan ekonomi secara nasional, khususnya Makassar. Juga mampu memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk mengangkat produk khasnya melalui pusat perbelanjaan,” ungkapnya.

Richard menambahkan, gelaran ini juga diharapkan mampu menstimulasi gairah belanja, serta memberikan kesempatan pada konsumen untuk memperoleh produk berkualitas dengan berbagai promo dan diskon hingga 78 persen.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem menuturkan, Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Makassar mendukung penuh kegiatan Indonesia Shopping Festival 2023.

“ISF ini merupakan program rutin dan agenda tahunan dari APPBI yang digelar secara nasional. Sesuai data yang kami terima, total target nasional yang ingin dicapai adalah 20,5 triliun rupiah. Kami berharap dari tujuh mal di Makassar yang berpartisipasi di Indonesia Shopping Festival ini memberikan kontribusi juga dalam pencapaian target nasional tersebut,” tuturnya.

Roem menambahkan, tujuan utama kolaborasi ini adalah mampu berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Kota Makassar di sektor wisata kuliner dan belanja.

“Kalau ke mal bukan tentang belanja saja, tapi juga bisa berkulineran. Ini juga merupakan salah satu kegiatan yang berkorelasi dengan rangkaian HUT Kota Makassar di November mendatang yaitu Makassar Great Sale yang juga bekerja sama dengan mal-mal di Makassar,” ujar Roem

“Wisata kuliner dan belanja menjadi potensi yang sangat besar di Kota Makassar dengan hadirnya tujuh mal dengan berbagai merchant dan retail semakin memperkuat daya saing Makassar di Indonesia Timur,” tambahnya

Sekretaris Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Sulselbar, Yose Risal menerangkan, secara keseluruhan program hampir sama dengan tahun sebelumnya.

“Salah satunya diskon hingga 70 persen bahkan beberapa tenant ada yang lebih dari itu. Yang membedakan di tahun ini, di beberapa mal melakukan program masing-masing dengan menyediakan hadiah utama. Seperti di Trans Studio Mall Makassar ada Shopping Surprise dengan hadiah utama mobil. Di Mal Ratu Indah dan NIPAH PARK juga menyiapkan hadiah utama motor listrik United. Mal-mal lain juga menyediakan diskon-diskon khusus yang memang spesial di tahun ini. Apalagi berbarengan dengan Hari Kemerdekaan, banyak event yang tentunya turut mendukung gelaran ISF,” Jelasnya.

Dengan diadakannya kembali Indonesia Shopping Festival 2023, diharapkan bisa menggeliatkan perekonomian Indonesia, khususnya Kota Makassar. (Hikmah/B)

  • Bagikan