Manajemen RSUD Andi Makkasau Gelar Baksos Donor Darah Rangkaian HUT RI Ke-78

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Menajemen RSUD Andi Makkasau Kota Parepare menggelar bakti sosial donor darah berpartisipasi memerihkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023.

Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, dr. Renny Anggraeny Sari, menyampaikan, kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan panitia HUT RI ke-78 RSUD bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan sosial donor darah sebagai bentuk partisipasi kami dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke-78,” ungkapnya, Jumat (11/8/2023).

Renny menambahkan, tujuan daripada kegiatan donor darah itu adalah untuk mengajak masyarakat melakukan aksi sosial donor darah.

“Karena dengan setetes darah kita dapat menyelamatkan nyawa sesama manusia,” kata eks wadir pelayanan RS Andi Makkasau Parepare itu.

Selain bekerjasama PMI, Renny mengatakan bakti sosial donor darah itu juga berkolaborasi RS Hasri Ainun Habibie dan Puskesmas.

“Hari ini kita target 60 orang pendonor yang berasal dari RS Hasri Ainun Habibie, RS Andi Makkasau, dan seluruh puskesmas yang ada di Kota Parepare,” ujarnya.

Renny mengungkapkan selain menggelar donor darah pihaknya juga melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di empat kecamatan dan pemeriksaan KB bekerjasama Dinas Kesehatan dan Dinas BKKBN.

“Ada juga kegiatan lain yang menghibur seperti pelaksanaan lomba-lomba sampai pada puncak pelaksanaan upacara kemerdekaan hingga ramah tamah,” pungkas Renny.
(***)

  • Bagikan