Pemkot Parepare Segera Definitifkan Pejabat Eselon IIB yang Ikut Jobfit

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare segera mendefinitifkan pejabat Eselon IIB yang telah mengikuti job fit.

Hal itu, disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, Adriani Idrus, Jumat (11/8/2023).

Adriani mengatakan, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe meminta agar pejabat eselon IIB yang telah mengikuti uji kesesuaian kompetensi atau jobfit untuk segera didefinitifkan. 

“Bapak Wali Kota minta agar hasil jobfit cepat definitifkan,” katanya.

Adriani memaparkan, ada lima pejabat pimpinan tinggi pratama eselon IIB yang mengikuti jobfit pada Juli 2023. Kelimanya adalah Abdul Latif yang saat ini menjabat Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Pemkot Parepare, Halwatiah Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Parepare, Budi Rusdi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, HM Iskandar Nusu Kepala Dinas Perhubungan Parepare, dan Amarun Agung Hamka Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare. 

“Pejabat hasil jobfit segera dilantik untuk mengisi jabatan eselon IIB sesuai dengan kompetensinya, dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Tidak hanya lima pejabat hasil jobfit itu, empat jabatan eselon IIB yang sudah diseleksi terbuka juga akan segera diisi. 

Adrani menambahkan, empat jabatan itu adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Parepare, Kepala Dinas Perpustakaan Parepare, Kepala Satpol PP Parepare, dan Kepala Badan Kesbangpol Parepare. Empat jabatan itu lowong saat ini diisi pelaksana tugas (Plt).

“Tiga nama terbaik dari setiap jabatan hasil seleksi terbuka itu sudah diumumkan, tinggal Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini Wali Kota menetapkan satu nama untuk dilantik,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan