Balitbangda Makassar Gelar Seminar Peningkatan Partisipasi Masyarakat

  • Bagikan
Suasana Penelitian Balitbangda Makassar, Senin (14/8).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam menguatkan keterlibatan masyarakat dalam pengembangan kota terus dilakukan.

Hal itu ditunjukan dengan adanya penelitian yang dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar.

Kegiatan dengan topik Penelitian dan Pengembangan Partisipasi Masyarakat Kota Makassar 2023 tersebut telah memasuki tahap Seminar Kemajuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Senin (14/8).

Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan Seminar Kemajuan Penelitian dan Pengembangan Partisipasi Masyarakat merupakan tahap awal dalam penelitian ini.

“Tahapan ini penggambaran terkait latar belakang permasalahan dalam pemilihan topik serta metode yang akan digunakan dalam melakukan penelitian,” jelas Andi Bukti Djufrie.

Pria yang akrab disapa Andi Bukti itu pun mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh seluruh panitia Balitbangda Kota Makassar tersebut. Dimana kegiatan itu merupakan tahapan sebagai sebuah proses ilmiah yang menjadi ciri khas sebuah penelitian.

Kerjasama dalam bidang kelitbangan seperti kerjasama dengan tim peneliti tentu saja diharapkan akan dapat menghasilkan karya karya ilmiah yang bermanfaat bagi pemerintah Kota Makassar.

“Tentunya saya berharap penelitian yang sifatnya ilmiah ini akan memberikan sumbangsih pemikiran dalam pembangunan Kota Makassar. Tentunya rekomendasi yang dihasilkan harus memuat gambaran konsep, pola, model ataupun desain yang dapat diproduksi dan diaplikasikan langsung oleh Pemerintah Kota Makassar,” katanya.

Dalam seminar tersebut turut hadir peneliti, Sawedi Muhammad. Sementara itu untuk narasumber pembanding Muh Syafar. (*)

  • Bagikan