Bupati Pinrang Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62

  • Bagikan
Bupati Pinrang Irwan Hamid Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati Andi Irwan Hamid berkesempatan menjadi Pemimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke – 62 tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Senin (14/8).

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso yang dibacakan oleh Pembina Upacara, Gerakan Pramuka di Indonesia telah banyak memberikan kontribusi melalui berbagai kegiatan.

Olehnya itu, lanjutnya, Pada usia ke 62 ini, Gerakan Pramuka diharapakan mampu terus berkiprah dalam memberikan bhakti, terus berkembang, berkiprah membantu masyarakat serta menangani pendidikan non formal dalam pembentukan karakter.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso melanjutkan, Peringatan Hari Pramuka ke-62 ini Gerakan Pramuka juga harus terus mempertahankan wawasan kebangsaan agar nilai – nilai kebangsaan tidak luntur terlebih menghadapi tahun politik.

“Tetap tanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah air, dan semangat bela negara terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik” Ujar Budi Waseso.

Diakhir sambutannya, Budi Waseso mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang mempercayakan anak – anaknya untuk dididik dalam Gerakan Pramuka serta masyarakat yang telah mendukung pendidikan Gerakan Pramuka di Indonesia.

Pada kegiatan ini hadir, Wakil Bupati Pinrang Alimin, unsur Forkopimda, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pinrang Darwis Bastama, unsur Dewan Kerja Cabang, dan Anggota Pramuka dari gugus depan dari semua tingkatan. (Amran/A)

  • Bagikan