Disdag Parepare Apresiasi Mahasiswa KKN UNHAS

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Dinas perdagangan kota Parepare mengapresiasi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas
Hasanuddin Gelombang 110 sosialisasi sanitasi dan Quick Response Code Indonesian Standard (Qris) di Pasar Lakessi, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Kamis (15/8/2023).

Dalam poster tersebut dijelaskan cara pemotongan ayam, edukasi dan pengenalan ciri-ciri daging ayam yang aman, sehat, utuh dan halal. Targetnya kepada pedagang dan pembeli.

Kepala Dinas Perdagangan kota Parepare, Prastyo Catur, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai upaya preventif untuk menguranqi dampakya terhadap kesehatan dan keseiahteraan masyarakat.

Menurut dia, sanitasi yang buruk akan berdampak terhadap citra para pedagang daging di pasar tradisional, sehingga masyarakat akan beralih ke pasar modern.

“Kami merasa sanitasi dan higiene di Pasar Lakessi mash perlu diperhatikan, terkhusus pada penjual daging ayam yang menjadi konsumsi utama masyarakat.

Pasalnya, sanitasi dan higiene sangat berkaitan erat dengan keamanan dan kualitas daging yang dipasarkan,” pungkas Prasetyo Catur.
(***)

  • Bagikan