Gladi Bersih Persiapan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Armayani Semangati Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

  • Bagikan

WAJO, BACAPESAN.COM – Sebagai bentuk persiapan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Wajo bersama panitia Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI menggelar gladi bersih pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

Gladi bersih yang digelar di Lapangan Merdeka Sengkang, Selasa (15/8/2023) ini dipantau langsung oleh Sekretaris Daerah, Armayani sekaligus menjadi Inspektur upacara pada gladi ini.

Turut mendampingi oleh Ketua Panitia, Andi Ismirar Sentosa yang juga merupakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Wajo, perwira TNI, Polri, pejabat, petugas dan peserta upacara serta sejumlah panitia lainnya.

Armayani menyampaikan terima kasih kepada panitia serta seluruh pihak yang telah berkontribusi mempersiapkan segala rangkaian kegiatan kegiatan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Wajo.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan kekompakan dari semua untuk menyiapkan rangkaian kegiatan dengan baik,” ucapnya.

Armayani berharap kepada semua pihak untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan hingga semua rangkaian kegiatan terlaksana dengan baik dan sukses.

Secara khusus, Mantan Kepala BPKPD Kabupaten Wajo ini menyemangati para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). “Anak-anakku harus semangat dan mengeluarkan semua kemampuan maksimalnya untuk mengibarkan dan menurunkan bendera pada saatnya nanti,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, semua adalah generasi masa depan sehingga harus terus mengasah kemampuan. “Kami-kami ini pasti akan tergantikan dan yang harus menggantikan adalah anak-anakku semua. Sehingga semua harus terus mengembangkan potensi yang dimiliki,” ucapnya.

Armayani juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar turut mendukung dan meramaikan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini. “Sekali lagi, Kita berharap agar seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia, Andi Ismirar Sentosa menjelaskan bahwa persiapan peringatan HUT Kemerdekaan RI telah dilakukan sejak awal bulan Agustus 2023, salah satunya dengan menghimbau masyarakat mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul dari tanggal 1 sampai 31 Agustus 2023.

“Kita juga sudah menyelenggarakan gerak jalan dan karnaval untuk setiap tingkatan satuan pendidikan serta malam kesenian melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ucapnya.

Untuk nanti malam, lanjutnya, kita ada Malam Lampion yang start di Lapangan Merdeka Sengkang. Lalu, Rabu (16/8/2023) malam akan menyelenggarakan Upacara Taptu dilanjutkan Upacara Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan.

“Puncak peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yaitu Upacara Pengibaran Bendera Mendera Putih akan digelar di Lapangan Merdeka Sengkang pada Kamis (17/8/2023) pagi dan Upacara Penurunan Bendera pada sore hari,” ucapnya.

Pada tanggal 17 Agustus 2023 juga akan dilaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan dan Makam Pahlawan Nasional Lamaddukkelleng serta Upacara Pemberian Remisi di Rutan Kelas IIB Sengkang. “Kita berharap semua berjalan lancar,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan