Pemkot Parepare Benahi Sejumlah Ikon Pembangunan Semarak HUT RI ke-78

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) benahi sejumlah ikon pembangunan dengan melakukan pengecatan, Selasa (15/8/2023).

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi mengatakan, pengecatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) sehingga pihaknya benahi sejumlah ikon pembangunan.

“Untuk saat ini ada dua ikon pembangunan yang kita lakukan pengecatan ulang, yaitu di air mancur Pasar Senggol dan di Taman Jalan Pemuda,” ungkapnya.

Budi menjelaskan, Kota Parepare merupakan kota jasa dengan tiga pilar sebagai motivasinya dalam mewujudkan Teori Telapak Kaki yang diinisiasi oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Tiga pilar itu lanjutnya, adalah pendidikan, kesehatan dan pariwisata. Pengecatan yang dilakukan merupakan salah satunya dalam memberikan rasa nyaman dan indah bagi warga yang berkunjung ke Kota Parepare.

“Kita ingin setiap warga yang berkunjung ke Kota Parepare nantinya akan bercerita di daerahnya bahwa Kota Parepare itu indah dan nyaman,” ujarnya.

Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup tidak henti-hentinya bekerja untuk menjadikan Kota Parepare menjadi kota yang tidak hanya bersih dari sampah, namun ditata lebih indah dan asri.

“Jangan buang sampah sembarangan. Buanglah pada tempat yang telah disediakan. Mari jadikan Kota Parepare wajah terdepan Sulawesi Selatan,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan