Pencanangan Kelurahan Benteng Jadi Kampung Bebas Jentik Nyamuk

  • Bagikan
Tim Pencanangan Foto Bersama

PINRANG, BACAPESAN.COM – Kelurahan Benteng Kecamatan Patampanua akan dicanangkan sebagai kampung bebas jentik pada Hari Pengendalian Nyamuk Nasional tahun 2023.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Dyah Puspita Dewi, Selasa (15/8).

Dyah melanjutkan, upaya mewujudkan Kampung bebas jentik di Kelurahan Benteng sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk diseluruh wilayah kelurahan.

Upaya ini juga melibatkan masyarakat serta unsur TNI dan Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan setempat serta keterlibatan Juru Pemantau Jentik yang dilatih oleh Puskesmas Teppo dan atas panduan Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang.

Terkait dengan upaya tersebut, lanjutnya, hari ini, Ketua Forum Kabupaten Sehat A.Sri Widiyati Irwan dibantu Pihak Dinas Kesehatan, Dinas Perkim LH, Pemadam Kebakaran dan Pemerintah Kecamatan Setempat melakukan kegiatan pembenahan dan pembersihan di beberapa titik di Kelurahan Benteng.

Sekedar diketahui, Hari Pengendalian Nyamuk Nasional pada tanggal 19 Agustus mendatang akan dipusatkan di Kabupaten Pinrang dan akan mencanangkan Kelurahan Benteng sebagai Kampung Bebas Jentik. (Amran/A)

  • Bagikan