Pupuk Jiwa Nasionalisme Personel, Brimob Bone Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Lampoko

  • Bagikan
Brimob Bone dan Forkopimda serta Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Lampoko

BONE, BACAPESAN.COM – Menjelang peringatan ke-78 Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Bendera Merah Putih kembali dikibarkan di puncak Gunung Lampoko Kecamatab Barebbo Kabupaten Bone, Rabu (16/8).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Batalyon C Pelopor ini juga melibatkan Kodim 1407 Bone, Polres Bone dan masyarakat Desa Lampoko.

Saat dikonfirmasi perihal kegiatan tersebut Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan pengibaran Bendera Merah Putih merupakan agenda rutin setiap tahunnya sebagai upaya memaknai perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Perjuangan kami dalam mengibarkan bendera di puncak Lampoko tidak ada apa-apa nya dibanding para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan,” jelas Danyon Nur Ichsan.

Lanjut kata Nur Ichsan, pengibaran Bendera di puncak gunung Lampoko merupakan salah satu upaya personel Brimob Bone untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme dengan mengenang perjuangan para pahlawan yang susah payah bahkan rela berkorban jiwa untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Diharapkan dengan kegiatan yang cukup menguras tenaga ini personel Brimob Bone akan menyadari betapa susahnya para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan sehingga jiwa patriotisme dan kebangsaan pun akan terpatri di dalam hati sanubari,” tukasnya.

Selain pengibaran Bendera di puncak gunung Lampoko, personel Batalyon C Pelopor juga terlibat dalam pembentangan Bendera yang akan dilaksanakan di Gusung Tangkulara Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. (*)

  • Bagikan