Bunda Paud Takalar Dampingi Pj Bupati Lepas Karnaval dan Gerak Jalan Indah HUT RI ke-78

  • Bagikan
Karnaval dan Gerak Jalan Indah HUT RI ke-78 di Takalar

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Sebanyak 28 barisan peserta karnaval dari Taman Kanak-Kanak (TK), 11 barisan dari tingkat SD/MI, 37 barisan dari tingkat SMP/MTS, dan 26 barisan dari tingkat SMA/SMK/MA memeriahkan karnaval dan lomba gerak jalan indah dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan, Selasa (15/8).

Karnaval dan lomba gerak jalan indah ini merupakan event tahunan yang digelar menjelang puncak peringatan hari kemerdekaan, namun di Takalar event ini selama dua tahun terakhir ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Hal ini pun mengundang antusias warga menyaksikan keunikan, kreativitas dan variasi barisan dari murid TK, hingga siswa SMA yang mengikuti karnaval dan gerak jalan indah.

Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad, Bunda Paud Takalar Sri Astuti Thamrin, Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya, Kapolres Takalar Akbp Gotham Hidayat, Dandim 1426/Takalar Letkol Inf. Nanang Sujatmiko, Kajari Takalar Tenri A Waru, Ketua Pengadilan Negeri Takalar Triadi Agus Purwanto , Sekda Takalar H. Muh. Hasbi serta kepala OPD se-Kabupaten Takalar turut serta menyaksikan di Rujab Bupati Takalar.

Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, dalam sambutannya mengatakan lewat karnaval dan gerak jalan indah semua orang tua mengajarkan tentang pentingnya menjaga kesehatan utamanya usia dini.

“Karena kita semua mengetahui bersama penanaman moral yang baik kepada anak-anak kita terutama PAUD sangat penting terutama dalam menjaga kesatuan NKRI sampai mereka dewasa nantinya. Saya berharap melalui gerak jalan ini seluruh peserta dapat mengerti dan memahami seperti apa cara menyalurkan kreatifitas yang baik dan mengasah kreatifitas mereka masing-masing,” ujar Setiawan Aswad.

Untuk diketahui Panitia Pelaksana karnaval dan gerak jalan indah oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) dengan Rute barisan dimulai dari Halaman Rujab Bupati Takalar kemudian berakhir di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan