Jajaran Disdag Parepare Gelar Upacara HUT RI ke-78

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Jajaran Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare mengikuti upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Disdag Parepare, Jalan Jend Sudirman, Kamis (17/8/2023).

Upacara berlangsung khidmat dengan inspektur upacara Kepala Disdag Parepare, Prasetyo Catur K sekaligus membacakan sambutan seragam Gubernur Sulawesi Selatan.

Dalam sambutan tertulis Gubernur yang dibacakan Prasetyo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap pemimpin daerah yang berdedikasi membangun daerah dengan semangat kejuangan budaya Sipakalebbi (saling memuliakan), Sipakainga (saling mengingatkan), Sipapaccei (tolong menolong), Sipakatau (saling menghormati), yang sejatinya menjadi pedoman hidup bagi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan tanpa terkecuali.

“Tahun ini kita mengusung tema Hari Jadi ke-78 Republik Indonesia, “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang merupakan seruan optimis untuk mengakselerasi pembangunan di segala bidang,” kata Gubernur dalam sambutan.

Gubernur juga menyebut pada 2023 ini, angka pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan triwulan I 2023 terhadap triwulan I 2022 mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 5, 29 persen (y-on-y), berdasarkan data BPS Sulsel.

“Pertumbuhan ekonomi ini bahkan melampaui ekonomi Nasional 5, 03 persen. Jika berdasarkan Provinsi, pertumbuhan ekonomi Sulsel berada pada urutan ke 8 se Indonesia. Provinsi Sulsel berperan terhadap perekonomian nasional 3, 05 persen. Optimisme perekonomian Sulsel juga didukung oleh berbagai kebijakan pemerintah daerah. Tahun ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berfokus pada upaya-upaya peningkatan infrastruktur, mengatasi kesenjangan pendapatan, meningkatkan produktivitas komoditas, dan mendorong potensi sumber pertumbuhan ekonomi baru, baik melalui hilirisasi industri pengolahan maupun dengan mengembangkan komoditas lain yang memiliki struktur hulu yang kuat,” tegas Gubernur.

Prasetyo usai upacara mengapresiasi kekompakan dan semangat seluruh jajaran Disdag baik ASN maupun non ASN yang mengikuti upacara HUT Kemerdekaan.

“Tetap semangat dan kompak dalam kebersamaan mendukung perekonomian lebih baik, dan Parepare lebih maju. Ayo bersama Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” tandasnya.
(***)

  • Bagikan