Kalla Internship Program Bakal Digelar, Sebanyak 39 Mahasiswa Bakal Ikut Berpartisipasi

  • Bagikan
Kalla Internship Program Bakal Digelar,

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Program magang bertajuk Kalla Internship Program kembali digelar bersama Kampus Merdeka.

Kegiatan yang diikuti 39 mahasiswa ini rencananya akan digelar Agustus hingga Desember 2023 mendatang.

People and Process Director KALLA, Disa Rizky Novianty menjelaskan, kegiatan ini dibuka secara online maupun online sebab peserta magang didominasi mahasiswa luar Makassar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Kampus Merdeka yang telah memilih Kalla. Tahun ini, ada 28 universitas sehingga cukup diverse. Kami tentu telah menyediakan project-project challenging dari para mentor untuk seluruh peserta sehingga mereka mendapatkan banyak insight dan professional networking di Kalla,” ungkapnya.

Dengan makin banyaknya mahasiswa dan kampus yang bergabung tahun ini menjadi salah satu bukti bahwa employer branding KALLA berjalan dengan baik.

“Pada Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch 5 tahun ke-2 KALLA berpartisipasi dalam program ini, ada 39 orang mahasiwa yang mengikuti program. Paling berbeda tahun ini ialah banyak dari kampus luar yang bergabung ketimbang Makassar, yaitu sebanyak 28 kampus yg berbeda,” sebut Disa.

Kalla Internship Program bersama Kampus Merdeka akan memfokuskan mahasiswa pada competency priority digital information system. Oleh karena itu, 80 persen dari mereka akan diprioritaskan untuk mengembangkan pengetahuan di bidang Information dan Technology.

Sebelumnya, Kalla Internship Program bersama Kampus Merdeka sukses digelar pada periode Agustus hingga Desember 2022.

“Kolaborasi ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang bertujuan dalam mendorong mahasiswa mendapatkan informasi dan pengalaman yang berguna untuk memasuki dunia kerja.,” jelas Disa

Program kolaborasi Kalla Internship Program dan Kampus Merdeka berfokus pada pengembangan kapasitas mahasiswa magang yang terdiri dari soft maupun hard competency yang dibutuhkan pada dunia kerja. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi competency gap yang terjadi diantara dunia kampus dan dunia kerja. (Hikmah/B)

  • Bagikan