Atraksi Flyboard hingga Jetski Performance Dispora Makassar Turut Meriahkan HUT RI ke-78

  • Bagikan
Jetski Performance Dispora Makassar Hibur Peserta Upacara HUT RI ke-78

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Atraksi jetski dan flyboard ikut memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Anjungan Pantai Losari pada 17 Agustus 2023

Pertunjukan ini melibatkan 2 tim flyboard, 3 atlet ski air, dan 8 atlet jetski yang memberikan penampilan terbaik mereka di depan mata penonton yang antusias.

Atraksi flyboard dilakukan dengan sempurna di depan Anjungan Bugis dan Makassar, sementara para atlet ski air tampil dengan membawa bendera dan bucket bunga yang memukau. Tim jet ski tidak kalah menariknya, dengan atraksi freestyle dan simulasi race yang menghibur.

Sesi pertunjukan dimulai dari Anjungan Toraja dan berlanjut dengan atraksi tim flyboard yang masuk dan mengambil posisi dengan sempurna. Para atlet ski air dengan gagah membawa bendera dalam formasi yang indah, diikuti oleh formasi 8 jet ski yang memukau.

Tim jet ski kemudian melakukan formation lap dengan mengibarkan bendera merah putih, sembari atraksi ini disertai nyanyian anak dan tarian yang menggembirakan di Jolloro.

Puncak atraksi terjadi saat tim ski air mendekati Anjungan Makassar, mereka secara estafet menyerahkan bendera merah putih kepada tim flyboard, yang kemudian diberikan secara simbolis kepada Walikota dan Wakil Walikota Makassar di tribun spectator VIP.

Sementara tim jet ski terus melanjutkan formasi lap dengan semangat yang tinggi. Atraksi atraktif dari tim jet ski melengkapi pertunjukan ini, memberikan momen yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Dengan pertunjukan olahraga air ini, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar menghadirkan pengalaman yang luar biasa bagi warga Makassar dalam merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan semangat, kegembiraan, dan inspirasi untuk terus berprestasi di bidang olahraga.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Makassar, Andi Pattiware, membeberkan bagaimana kesiapan timnya dalam menyiapkan pertunjukan kali ini.

“Seperti yang selama ini kami lakukan di Dispora dalam mendukung program-program pemerintah Kota Makassar serta komitmen untuk menghadirkan sajian pertunjukan olahraga yang atraktif dan menarik kepada masyarakat Kota Makassar maupun tamu-tamu yang kerap diundang hadir,” jelasnya.

“Harapan kami dengan membudayakan konsep Sportainment ini maka dapat menambah minat dan semangat warga kota makassar untuk berolahraga. Juga dengan konsep Sport-tourism yang tentunya dapat menjadi pertunjukan wisata olahraga yang menarik dan menambah daya tarik Kota Makassar sebagai salah satu destinasi yang unik di Indonesia serta di mancanegara,” tambahnya. (*)

  • Bagikan