Jumat Curhat di Momen HUT RI ke-78, AKBP Arman Muis Kenalkan Program ‘Karebai Kapolres’

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Bertepatan dalam momentun HUT ke-78 RI, Kepolisian Resor Parepare beserta jajaran menggelar kembali menggelar program rutin, Jumat Curhat yang kali ini bersama warga di Jalan Syamsul Bahri, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Jumat (18/08/2023).

Dimana Sejumlah Warga menyampaikan segala keluh kesahnya kepada aparat kepolisian Polres Parepare baik permasalah hukum atau masalah umum lainnya yang mesti disampaikan kepada pihak terkait.

Jumat Curhat kali ini, Kapolres Parepare AKBP Arman Muis di dampingi Kabag Ops Polres Parepare Kompol Burhanuddin, Kasat Binmas AKP Anwar, Iptu Adam Sjam serta Lurah Labukkang Akbar Amin, turun mendengar dan menyerap segala aspirasi masyarakat di Kelurahan Labukkang.

Diketahui, Jumat curhat ini telah berjalan selama enam bulan lebih berdasarkan perintah langsung dari pimpinan teratas dalam hal ini Mabes Polri melalui Polda, Polres dan Polsek Jajaran dengan metode tatap muka atau datang langsung duduk berkumpul (Tudang sipulung) bersama masyarakat.

Sehingga, dari hal tersebut Kepolisian mendapat banyak serapan aspirasi dari seluruh elemen masyarakat. Khusunya, terkait permasalah hukum atau masalah umum masyarakat yang mesti disampaikan kepada pihak terkait.

Sri Wahyuni, menyampaikan curhatan di awal, mereka (warga) butuh air Bor yang berada di atas gunung tidak mengalir lagi sehingga sekitar 23 KK tidak mendapatkan pasokan air.

“Mesin yang digunakan untuk pengisappan air (pompa celup) sudah rusak dan sudah berusaha untuk diperbaiki namun tidak bisa sehingga warga hanya menumpang kepada warga dengan membayar Rp 20.000 untuk perjamnya bilamana ingin mengambil air PDAM.” Ujarnya

Sementara itu, Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis menanggapi keluhan warga, pihaknya akan berusaha membantu warga terkait permasalahan tersebut.

“Namun terlebih dahulu melihat kondisi mesin yang digunakan dan apabila memungkinkan kami akan berusaha untuk menyediakan, menyiapkan mesin baru untuk membantu warga dalam penyaluran air bersih untuk kebutuhan sehari hari bagi warga,” jelasnya.

Lebih lanjut AKBP. Arman Muis, menyampaikan, kegiatan Jumat curhat itu adalah bagian dari program kerja Kapolres Parepare untuk menyerap aspirasi masyarakat Parepare.

“Kegiatan ini masyarakat bisa menilai terhadap kinerja dan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Parepare beserta jajarannya dan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dalam menjalin kedekatan dengan warga masyarakat sekitar,” katanya

Melau jumat curhat itu juga, AKBP Arman Muis, juga mebagikan stiker salah satu program Kapolres Parepare yaitu ‘Karebai Kapolres’, sebagai fasilitas masyarakat untuk kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan baik yang bersifat kesehatan maupun masalah keamanan.

Lebih lanjut AKBP Arman Muis menjelaskan, ‘Kareba’i Kapolres’ (Kabari Kapolres) dapat dihubungi melalui nomor pengaduan 082199901786, siap melayani masyarakat Parepare 1 X 24 Jam.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Parepare dalam keterbukaan informasi publik kepada masyarakat serta memudahkan masyarakat dalam melakukan pelaporan, pengaduan yang sipatnya emergensi di wilayah hukum Polres Parepare.l,” pungkasnya
(***)

  • Bagikan