KP2KP Takalar Gelar School Goes To Tax Office

  • Bagikan
KP2KP Takalar Gelar School Goes To Tax Office

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi (KP2KP) Takalar menggelar School Goes To Tax Office di Aula KP2KP Takalar. Kegiatan ini melibatkan 55 pelajar UPT SDN 151 Inpres Kalampa dan UPT SDN 234 Inpres Takalar, Jumat (18/8).

Diketahui school Goes To Tax Office merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengenalkan pajak lebih dekat kepada para pelajar, dalam kegiatan School Goes To Tax Office ini KP2KP Takalar memberikan edukasi mengenai peran penting pajak bagi pembangunan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Dimana kegiatan ini, dibuka dengan sambutan dari Kepala KP2KP Takalar Creschenthum SB, yang dilanjutkan dengan pemberian materi salindia perpajakan memuat pengenalan pajak dan peran penting pajak bagi negara. Materi disampaikan dengan metode storytelling tujuannya agar mudah dipahami oleh peserta dari UPT SDN 151 Inpres Kalampa dan UPT SDN 234 Inpres Takalar.

Penyelenggaraan School Goes To Tax Office kali ini berbeda dengan yang lain. Karena masih dalam suasana hari kemerdekaan maka kegiatan School Goes To Tax Office ini dirangkaikan dengan games-games seru dan unik ala lomba 17-an seperti, lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba makan kerupuk, lomba lari kelereng dan lomba memasukkan paku kedalam botol.

Para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok pada setiap cabang lomba. Para peserta yang hadir sangat antusias pada semua rangkaian acara, acara kemudian ditutup dengan pemberian hadiah pada setiap cabang perlombaan bagi para pemenang lomba.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memupuk kebersamaan dan menumbuhkan kesadaran pajak bagi generasi muda penerus bangsa sejak dini karena akan menjadi calon wajib pajak masa depan, sehingga diharapkan kedepannya akan lebih banyak masyarakat yang peduli dan patuh dalam menjalankan kewajiban perpajakannya untuk membangun indonesia,” harap Kepala KP2KP Takalar, Creschenthum SB. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan