Laksanakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan, Brimob Bone Siap Amankan Pemilu 2024

  • Bagikan
Danyon Nur Ichsan Cek Peralatan Personel Brimob Bone

BONE, BACAPESAN.COM – Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan di lapangan Mako Batalyon C Pelopor Jalan M.H. Thamrin No. 70 Kab. Bone, Sabtu (19/8).

Kegiatan apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan dan diikuti oleh seluruh personel Batalyon C Pelopor.

Dalam arahannya, Danyon Nur Ichsan mengatakan bahwa tujuan apel gelar ini sebagai wujud kesiapan Korbrimob Polri khususnya Batalyon C Pelopor dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang.

“Sesuai Surat Telegram dari Dankor Brimob Polri, hari ini kita menggelar apel pengecekan personel, persenjataan dan perlengkapan lainnya yang ada di Batalyon C Pelopor dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas ke depan dan sebagai kesiapan awal pengamanan Pemilu 2024 dimana tahapannya sudah dimulai,” ujar Danyon Nur Ichsan.

Lebih lanjut, Komandan bergelar Magister Sains ini menjelaskan bahwa apel gelar pasukan dan peralatan dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Korps Brimob Polri di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini, Danyon C Pelopor selaku pimpinan apel mengecek satu-persatu peralatan yang dimiliki oleh Batalyon C Pelopor, diantaranya persenjataan, Alat khusus (alsus) PHH, Alsus SAR dan sarana komunikasi serta kendaraan operasional yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas baik yang bersifat kontijensi maupun sebagai kesiapan awal pengamanan Pemilu 2024.

“Alhamdulillah hasil pengecekan hari ini, seluruh personel, peralatan dan kendaraan operasional yang dimiliki Batalyon C Pelopor hingga tingkat Kompi dalam keadaan baik dan lengkap serta siap digunakan dalam pelaksanaan tugas ke depan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan