Sukses Gelar Sunatan Massal, Pj Bupati Apresiasi PWI Takalar

  • Bagikan
Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat Tinjau Pelaksanaan Sunatan Massal PWI Takalar

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Bupati Takalar Aswad Setiawan yang diwakili oleh Sekda Muhammad Hasbi menyaksikan sunatan massal di Kantor PWI Takalar, Jalan Wolter Mongonsidi Nomor 148 Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Selasa (22/8).

“Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Takalar mengucapkan dan sangat mengapresiasi setinggi-tingginya pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Takalar yang melaksanakan aksi sosial. Ini adalah aksi kemanusiaan sekaligus aksi sunnatullah karena bagi umat Islam kewajiban itu sebagai laki- laki harus di sunat,” ucap Sekda Takalar, Muhammad Hasbi.

Kemudian, menurut Muhamad Hasbi, memang masih banyak warga yang ingin disunat namun terkendala biaya lantaran harus mengeluarkan dana cukup besar. Apalagi hal itu dilakukan di rumah sakit.

“PWI Takalar kini hadir bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Takalar untuk memfasilitasi itu semua dengan mengajak warga-warga yang kurang mampu dan saya mengapresiasi atas nama Pemerintah Daerah Takalar mewakili PJ. Bupati Takalar.
Semoga kegiatan ini rutin kita laksanakan dalam momen yang paling tepat,” ungkapnya.

Selain Sekda Takalar, Muhammad Hasbi terlebih dahulu dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Takalar, Tenriawaru bersama Kapolres Takalar, AKBP. Gotam Hidayat dan Pimpinan Cabang (Pincab) Bank Sulselbar Takalar, Mubarak mengunjungi sunatan massal di Kantor PWI Takalar.

Kajari Takalar, Tenriawaru dan Kapolres Takalar, AKBP. Gotam Hidayat sangat mengapresiasi sunatan massal ini yang diinisiasi oleh PWI Takalar.

Sebab menurutnya, dia melihat masyarakat Takalar sangat antusias membawa anaknya untuk mengikuti sunatan massal, luar biasa PWI Takalar, ucap Tenriawaru yang di kutip Ketua PWI Takalar, Hasdar Sikki.

Sementara Ketua PWI Takalar, Hasdar Sikki menyampaiakan bahwa sunatan massal ini, murni inisiatif pengurus dan anggota PWI Kabupaten Takalar dan mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Takalar.

“Awalnya kami hanya target 60 orang, namun pada saat di hari pelaksanaan peserta membludak karena peserta ada sekitar 100 orang yang datang di kantor PWI Takalar untuk mengikuti sunatan massal,” ungkap Hasdar Sikki.

Hasdar Sikki mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar, Kejari Takalar, Polres Takalar, serta mitra kerja PWI Takalar dan terkhusus tim medis dari Dinas Kesehatan Takalar.

Sebenarnya bakti sosial ini kami di PWI Takalar sudah beberapa kali melaksanakan seperti percepatan vaksin Covid-19 bekerjasama Polres Takalar yang juga dilaksanakan di Sekretariat PWI Kabupaten Takalar, di Jl Wolter Mongosidi 148, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, pada Senin, 27 Juni 2022.

Kemudian setiap bulan Ramadan, PWI Takalar juga mengadakan bakti sosial, bagi-bagi takjil buka puasa kepada Pabentor dan Tukang Becak, serta masyarakat umum.

“Kami tidak hanya mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan jurnalistik dan kewartawan, tapi juga mengadakan kegiatan social seperti sunatan massal yang akan kami laksanakan Selasa besok,” tandas Hasdar.

Diketahui sunatan massal ini dilakukan dalam Rangka meriahkan HUT RI ke-78, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Takalar berkaloborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Takalar dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Takalar dengan menghadirkan tenaga medis sebanyak 24 orang dari Public Safety Center (PSC). (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan