Tayang di Bioskop Indonesia, Film Mapaci Didedikasikan untuk Pariwisata Makassar

  • Bagikan
Laucnhing Film Mapaci

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Film lokal Makassar, Mappacci (Malam Pacar) tayang di bioskop tanah air secara serentak mulai Kamis 24 Agustus 2023 mendatang.

Dibintangi sederet komedian Kota Makassar seperti Tumming dan Abu, Adhy dan Sukri Bassitoayya, Zakaribo, Oki DM, Mamak Ramlah, dan Adhe MPJ, film ini bakal menyelipkan lelucon ringan ala masyarakat Makassar.

Tidak hanya itu, Aktor dan aktris Kota Makassar seperti Cahya Arynagara, Cipta Perdana, Andi Batari Bintang, Farisa, Zulkifly Gani Ottoh dan Andi Noufah P ikut ambil bagian bermain sangat apik di film besutan sutradara Andi Burhamzah ini.

Film ini bercerita tentang Tenri yang berperan sebagai Andi Batari Bintang, seorang penulis yang akan menggelar pernikahan dengan kekasihnya dr Iwan yang berperan sebagai Cahya Arynagara.

Naas, di malam Mappacci, Tenri mendapat kabar buruk, sang kekasih (dr Iwan) mengalami kecelakaan karena kapal yang ditumpanginya tenggelam. Tenri berduka dan susah untuk bisa move on. Meski ia kemudian bertemu dengan Erwin (Cipta Perdana) yang tulus mencintainya.

Eksekutif Produser Film Mappacci, Sunarti Sain mengatakan film ini didedikasikan untuk mempromosikan Pariwisata dan Kebudayaan di Sulsel khususnya Kota Makassar.

“Kita berharap pemerintah, pihak swasta, dan lembaga Pendidikan mendukung penuh film ini dengan menontonnya beramai-ramai,” ujarnya.

Sutradara Film Mappacci, Andi Burhamzah mengatakan, Film Mappacci tidak hanya kuat dari segi cerita tapi juga membawa banyak pesan-pesan budaya dan literasi mengenai pentingnya mengenal tradisi Mappacci yang dilakukan sebelum prosesi akad nikah dalam budaya Bugis Makassar.

Menariknya film ini juga didukung oleh lagu dari Noah berjudul alani Mimpi, D’Masiv berjudul Aku Percaya Kamu dan Geisha berjudul ering Air Mataku. Ada juga penampilan band dari Makassar Natinson dan lagu Bugis yang dinyanyikan oleh Maharani berjudul Mappadendang. (Hikmah/B)

  • Bagikan