Malam Puncak Festival Danau Tempe, Amran Mahmud Apresiasi Kinerja Panitia dan Semua Pihak

  • Bagikan
Penampilan Zean Jadi Penutup Rangkaian Kegiatan Festival Danau Tempe 2023

WAJO, BACAPESAN.COM – Pelaksanaan Festival Danau Tempe Tahun 2023 berlangsung meriah, sejak dibuka Bupati Wajo, Amran Mahmud Senin (21/8) lalu di RTH Callaccu cukup mendapat perhatian dan ramai dikunjungi masyarakat.

Gelaran Festival Danau Tempe yang telah masuk event kalender pariwisata nasional ini berlangsung selama tiga hari menggelar sejumlah kegiatan di beberapa lokasi diantaranya di Stadion Andi Ninnong, RTH Callaccu, Rumah Adat Atakkae, Sungai Padduppa, dan Gelora Wisata Desa (GWD) Nepo.

Amran Mahmud mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atas segala dukungannya untuk pelaksanaan event ini sehingga tahun ini bisa melaksanakan lebih banyak rangkaian kegiatan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, khususnya keluarga besar Dinas Porapar Kabupaten Wajo yang telah menyiapkan seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik. Termasuk TNI dan Polri yang membantu pengamanan dengan dukungan Satpol PP Damkar dan Dishub,” ucap Amran Mahmud pada malam Padaidi atau malam Puncak Festival Danau Tempe di RTH Callaccu, Rabu (23/8).

Begitu juga lanjutnya, kami juga mengapresiasi kepada seluruh pihak dan masyarakat yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang mungkin terganggu karena acara ini, khususnya masyarakat sekitar rth yang selama tiga malam ini mungkin terganggu,” ucap Suami Sitti Maryam ini.

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Devo Khaddafi mengaku sangat terkesan dengan kekompakan dan kolaborasi Pemerintah Kabupaten Wajo bersama semua stakeholder terkait sehingga pelaksanaan event ini menurutnya sangat meriah.

“Kita akan usahakan tahun depan bisa lebih meriah lagi dan mungkin bisa mendatangkan lebih banyak artis. Kita juga akan usulkan kembali Festival Danau Tempe ini ke Kemenparekraf RI untuk masuk event kharisma pariwisata nusantara agar mendapatkan dukungan lebih banyak lagi,” ucapnya.

Devo Khaddafi juga menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf dari Gubernur Sulsel, Bapak Andi Sudirman Sulaiman yang belum sempat hadir karena mengikuti acara di Makassar.

Turut hadir pada acara ini Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Kepala BPI, Gunawan Paggaru, Ketua TP PKK, Sitti Maryam bersama Wakil Ketua, Hj. Munawarah, Ketua PIA DPRD Kabupaten Wajo, Hj.Misfadliati, Pimpinan Perbankan, sejumlah tamu kehormatan dan undangan lainnya.

Setelah acara seremoni, para tamu kehormatan dan ribuan penonton yang memadati RTH pun dihibur dengan penampilan memukau oleh Zean Eks Zigas Band.

Penampilan Zean ex Zigas, pesta kembang api serta hiburan artis lokal malam ini menjadi penutup dari seluruh rangkaian acara Festival Danau Tempe tahun 2023. (*)

  • Bagikan