Terjun Politik, Rijal Jamal Optimis Raih Simpati Rakyat Lewat Digitalisasi

  • Bagikan
Rijal Jamal

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Konten kreator yang kerap mengkritisi isu-isu politik, Rijal Djamal ikut terjun ke dunia politik.

Melenggok lewat kendaraan politiknya Parta Kebangkitan Bangsa (PKB), Rijal percaya diri menyasar Dapil tiga Gowa Takalar dengan masih menunggu keputusan partai terkait komisi E atau Komisi B yang akan menjadi tempat pengabdiannya jika terpilih nanti.

Berawal dari keresahannya selama ini hanya menjadi pemikir, dan dukungan dari banyak pihak, Rijal mantap meninggalkan zona nyaman. “Saya ingin meninggalkan zona nyaman hanya sebagai konten kreator, di sini tantangannya seberapa mampu menghadapi situasi politik yang selalu dianggap kotor.”ucapnya.

Dengan ciri khasnya berbagi pantun, Rijal mengemas dirinya sebagai politikus yang bukan hanya memiliki logika tetapi juga disertai etika dan estetika. Ia bercerita, keputusannya mencoba keberuntungan di meja DPRD Provinsi salah satunya ingin mengubah stigma buruk masyarakat tentang dunia pemerintahan.

“Orang-orang berpikir bahwa saya hanya bisa merubah persepsi, tidak bisa merubah keadaan dengan hanya menjadi konten kreator. Bayak yang menyarankan saya harus masuk ke dalam dunia politik dan menchallenge sendiri,” kata Rijal.

  • Bagikan