Kanwil Kemenkumham Sulsel Dukung Lapas Bulukumba Raih WBK

  • Bagikan
Pelaksanaan Desk Evaluasi di berbagai UPT termasuk Lapas Bulukumba oleh Tim penilai Mandiri Itjen Kemenkumham.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Dukung Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba meraih predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK).

Hal tersebut terus di tunjukkan Kakanwil Liberti Sitinjak dalam berbagai kesempatan. Yang terbaru Dengan menerjungkan Tim ZI Kanwil Sulsel mendampingi sekaligus memantau Pelaksanaan Desk Evaluasi di berbagai UPT termasuk Lapas Bulukumba oleh Tim penilai Mandiri Itjen Kemenkumham. Tim Penilai Mandiri terdiri Dari 3 orang, Yakni Nopalisa, Kristian dan Raja Asrubi

“Kami melakukan wawancara desk evaluasi Untuk melakukan pendalaman atas LKE (data dukung) yang telah di kirimkan Lapas Bulukumba, serta berbagai sumber lainnya termasuk pemberitaan di berbagai media Sosial Dan lainnya,” ujar salah satu Tim Penilai Mandiri.

Tim juga menyampaikan bahwa Desk evaluasi, wawancara, penilaian Mandiri Pelaksanaan pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBk) ini, di awali dengan pemaparan Kasatker sekitar 15 menit kemudian dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab sekitar 60 menit.

“Kami Berikan Kasatker waktu untuk menjawab pertanyaaan terlebih dahulu, selanjutnya bisa di tambahkan oleh koordinator Pokja dan anggotanya,” kata Tim Penilai Mandiri.

Usai Tim Penilai Mandiri menyampaikan arahannya, dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kalapas Bulukumba, Mutzaini. Ia memaparkan terkait perubahan yang terjadi di Lapas Bulukumba Pada 6 area perubahan, termasuk di dalamnya inovasi – inovasi layanan Publik yang telah dibuat.

Dari hasil desk evaluasi, Tim Penilai Mandiri dari Itjen memberikan Apresiasi kepada Kalapas dan Tim ZI Lapas Bulukumba.

“Kalapas Bulukumba cukup menguasai materi di 6 area perubahan dan Tim Pokja juga turut aktif menambahkan jawaban Dari Kalapas,” terang Tim Penilai Mandiri.

Tim Penilai Mandiri mengatakan, semoga hasil Desk Evaluasi ini maksimal dan memuaskan bagi Lapas Bulukumba.”Hasil Dari wawancara ini akan Kami sandingkan Dengan dokumen LKE untuk di jadikan penilaian,” tutup Tim Penilai Mandiri.

Sementara itu, Kalapas Bulukumba, Mutzaini mengatakan, pihaknya akan menjalankan segala rekomendasi yang di berikan oleh Tim Penilai Mandiri dan berharap Lapas Bulukumba meraih predikat WBK.

Untuk lanjutan penilaian, Tim Penilai Mandiri akan datang langsung meninjau Lapas Bulukumba yang direncanakan Dari tangjal 28 Agustis – 2 September 2023. (Hikmah/B)

  • Bagikan