Panitia IMT Bersama Dandim 1414 Tator Serahkan Kunci Bedah Rumah ke-36

  • Bagikan
Bedah Rumah IMT

TATOR, BACAPESAN.COM – Panitia 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT) terus bekerja untuk menuntaskan kegiatan bedah rumah untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 110 IMT, dimana panitia menargetkan sebanyak 110 rumah.

Rumah ke-36 selesai dibangun yakni rumah milik Lazarus yang merupakan salah satu warga kelurahan Buntu Burake Kecamatan Makale kabupaten Tana Toraja (Tator). Dan panitia bersama Dandim 1414 Tator, Letkol Inf Monfi Ade Candra, Minggu, 27 Agustus 2023 secara simbolis menyerahkan kunci rumah yang telah selesai dibangun oleh panitia bersama TNI.

Menurut ketua panitia IMT, Jecson Mari’ didampingi Dandim 1414 Tator, Letkol Inf Monfi Ade Chandra kepada media disela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan bedah rumah RTLH ini merupakan salah satu program panitia 110, dan mengandeng jajaran Kodim 1414 Tator. Dan hari ini penyerahan rumah yang ke-36 dari 110 rumah yang ditargetkan panitia.

” kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan 110 tahun IMT dengan sumber anggaran dari diaspora Toraja. Dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni agar bisa merasakan hidup dalam rumah yang layak huni ” ucap Jacson.

Lebih lanjut dikatakan Jacson mengatakan bahwa panitia mengalami kendala karena ada beberapa rumah yang dianggap layak dibantu tetapi karena keluarga yang diluar tidak mau sehingga tidak bisa dibedah. Untuk itu dirinya berharap kepada tokoh masyarakat agar bisa memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa bantuan bedah rumah ini itu bertujuan membantu masyarakat yang layak dibantu.

Senada dengan itu Dandim 1414 Tator, Monfi Ade mengatakan bahwa kegiatan ini kerja sama panitia 110 tahun IMT bersama jajaran Kodim 1414, dimana panitia menyiapkan bahan dan dikerjakan oleh tim dari Kodim.

” Tujuan kegiatan ini adalah untuk berbagi kasih kepada masyarakat yang membutuhkan agar mereka bisa merasakan bahwa betapa besar kasih-NYA Tuhan kepada manusia dan bisa didapatkan melalui tangan-tangan yang tersentuh untuk memberikan bangunan ” pungkas Monfi Ade.

Sementara itu mewakili Lazarus, Semuel Sirampun menyampaikan terima kasih kepada panitia, jajaran Kodim dan semua pihak yang turut membantu sehingga bedah rumah tersebut bisa tuntas.

“Atas nama keluarga kami menyampaikan semua pihak, semua yang Tuhan pakai. Semoga Tuhan selalu memberkati dalam pekerjaan,” ucap Semuel. (Cherly)

  • Bagikan