Jalan Sehat Anti Mager Sukses, Gubernur Sulsel dan Walikota Parepare Apresiasi Pengamanan Polres Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Sebanyak 45.000 warga memadati Alun-Alun Kota Lapangan Aandi Makkasau Kota Parepare menyatukan langkah dalam semangat Jalan Sehat Gerakan Anti Mager yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Parepare, Selasa (29/08/2023)

Mager Jalan Sehat yang menawarkan hadiah utama perjalanan Umrah ini mampu memikat puluhan ribu warga Parepare untuk memeriahkan ajang kebugaran dan kebersamaan itu.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman, yang hadir langsung didampingi oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe beserta sejumlah pejabat tinggi lainnya, melepas para peserta jalan sehat pada pukul 07.18 wita.

Rute jalan santai anti mager yang berjarak sekitar 2 kilometer menjadi sangat ramai saat peserta mulai bergerak. Perkiraan puluhan ribu peserta.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Parepare AKBP Arman Muis melakukan antisipasi dengan mengerahkan 280 personel pengamanan, dengan strategi pengamanan meliputi pengamanan rute jalan santai, pengawalan VVIP Gubernur Sulsel, pengamanan panggung utama, pengamanan lokasi start/finish, dan pengalihan arus kendaraan.

Al hasil, para peserta jalan sehat yang memadati sepanjang rute menikmati perjalanan langkah demi langkah dengan aman dan nyaman, mulai dari alun-alun kota Andi Makkasau hingga Finish di Patung Cinta Sejati Ainun Habibie Lapangan Andi Makkasau.

Acara Jalan Sehat Anti Mager ini pun berjalan sukses tanpa cacat insiden, dan pengamanan yang diberikan oleh Polres Parepare mendapat apresiasi dari Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Apresiasi ini secara langsung disampaikan kepada Kapolres Parepare AKBP Arman Muis yang ikut mendampingi Gubernur Sulsel dan Walikota Parepare berjalan sejauh 2 kilometer meramaikan Jalan Sehat Anti Mager ini.

“Alhamdulillah, Jalan Sehat Gerakan Anti Mager berjalan dengan sukses. Strategi pengamanan dijalankan dengan baik oleh anggota sehingga hari ini kita mampu memberikan keamanan dan kenyamanan selama jalan sehat berlangsung. Bapak Gubernur Sulsel dan Bapak Walikota Parepare mengapresiasi pengamanan yang kami lakukan, dan apresiasi ini untuk seluruh anggota Polres Parepare yang tetap semangat dan bekerja dengan ikhlas, meskipun mereka masih lelah sehabis mengamankan laga PSM – Persis Solo yang berlangsung Senin (28/08/2023), kemarin malam,” ungkap AKBP Arman Muis

Selain menurunkan personel pengamanan, Polres Parepare juga mengutus 80 personelnya berpartisipasi mengikuti jalan sehat tersebut.

“80 anggota kita ikut sertakan sebagai wujud komitmen kami mendukung kegiatan pemerintah,” pungkas Arman Muis, Kapolres Parepare.
(***)

  • Bagikan