Pemprov Sulbar Mulai Rancang Sekolah Berbasis Boarding School

  • Bagikan
Pemprov Sulbar Bahas Konsep Boarding School Bersama LPMP

MAJENE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar mulai merancang sekolah berbasis Boarding School yang ditempatkan di LPMP Kabupaten Majene yang ditempatkan di SMA Negeri 3 Majene.

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulbar menggelar rapat koordinasi bersama, yang dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulbar Muhammad Idris.

Kesempatan itu, Sekda Sulbar Muhammad Idris mengatakan Boarding School yang digagas merupakan yang pertama di Sulbar.

“Ini merupakan impian kami sudah lama sekali, paling tidak ada prototipe sekolah dengan berbasis Boarding School. Saya berharap SMA Negeri 3 dapat mewujudkan itu,” kata Idris, Selasa (29/8).

Meskipun terbilang baru, namun Idris menekankan agar bagaimana Boarding School yang ada dapat dipush agar bisa bergerak cepat dan bisa berfungsi dengan baik.

Saat ini Ia mengatakan, siswa tidak perlu lagi harus menghabiskan biaya untuk keluar di sekolah swasta.

Ia meminta tim pengelola dan pendamping Boarding School agar mempersiapkan Boarding School yang terbaik di Sulawesi Barat, dengan memperhatikan kenyamanan dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang baik.

“Kehadiran saya juga sekaligus untuk memastikan bahwa Boarding School ini berjalan dengan baik, karena target kita melahirkan siswa yang berprestasi,” ucapnya.

Boarding School sebagai sarana pembentukan karakter pada dasarnya dalam berbagai tingkatannya mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam sistem pendidikan nasional sehingga perlu diperhatikan setiap standar perencanaannya termasuk melakukan pengawasan dengan baik bagi siswa yang menetap di Asrama.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar Mithhar, berharap sekolah Bording School dapat terlaksana dengan baik. Tujuan Boarding School digagas agar siswa dapat lebih berprestasi lagi.

“Kita berharap ini dapat terlaksana dengan baik dengan dukungan dari SMAN 3 Majene. Kita bersyukur dengan adanya ini, mari kita sambut ini sebagai bagian melahirkan sekolah yang berkualitas,” pungkasnya. (Sudirman/A)

  • Bagikan