Polres Pinrang Bagikan Buku Bacaan dan Musaf Al-Quran, Galakkan Literasi Warga

  • Bagikan
Penyerahan Buku Bacaan dan Alquran di Mako Polres Pinrang

PINRANG, BACAPESAN.COM – Polres Pinrang melaksanakan pembagian buku untuk jajaran Polsek lalu dibagikan ke masyarakat dalam rangka Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara yang dilaksanakan halaman Mako Polres Pinrang, Senin (28/8).

Pada kegiatan tersebut, proses pembagian berbagai jenis buku dan Al-Qur’an ini dipimpin oleh Kabag Log Kompol Muh Idris bersama para Kapolsek untuk dibagikan ke Bhabinkamtibmas untuk di salurkan ke masyarakat.

Kabag Log Polres Pinrang Kompol Muh Idris menyampaikan buku-buku yang telah dibagikan jajaran Polres Pinrang tersebut berupa buku ilmu pengetahuan umum, pendidikan agama, Al-Qur’an hingga buku bacaan khusus anak-anak dan buku-buku tentang tokoh-tokoh pejuang Indonesia.

“Polres Pinrang dan jajarannya akan membagikan buku-buku dan Al-Qur’an ke sejumlah tempat. Program Literasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak muda,” ungkap Kompol Muh Idrus.

Lanjutnya, kegiatan pembagian buku tersebut bertujuan untuk mensukseskan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara dan menjadi bagian dari upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

“Ini salah satu langkah aparat Kepolisian khususnya Polres Pinrang untuk mencerdaskan anak bangsa melalui terobosan Polri Peduli Literasi. Dan melalui kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Pinrang dalam mendukung upaya untuk meningkatkan minat baca dan Literasi di seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya. (Amran/A)

  • Bagikan