Ribuan Warga Takalar Tumpah Ruah Memadati Pekan Raya Sulsel 2023

  • Bagikan
Ribuan Warga Takalar Tumpah Ruah Memadati Pekan Raya Sulsel 2023

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pekan Raya Sulawesi Selatan ke-9 yang merupakan bagian dari puncak perayaan Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 354 dilaksanakan di Wisma Negara, Center Poin of Indonesia (CPI), Senin (28/8).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar yang saat ini dipimpin, Setiawan Aswad, selaku Pj. Bupati turut memeriahkan kegiatan yang diinisiasi pihak pemprov sulsel itu. Dikomandoi Kadisdibud Takalar, Muhammad Nurdin, ribuan masyarakat Takalar turut hadir untuk menyaksikan pekan Raya Sulsel 2023 itu.

Daerah yang berjulu Buttapanrannuangta itu melibatkan sekitar 300 perserta dari siswa tingkat Sekolah Dasar, yang setiap siswa diantar langsung oleh pihak sekolah. Namun, uniknya bukan hanya Guru yang terlibat mengantar siswa, tetapi para orang tua wali murid pun tak ingin ketinggalan melihat penampilan dari putra-putri mereka.

“Kami cuma mengirim tiga ratusan peserta dari siswa sekolah dasar yang diantar langsung oleh masing-masing gurunya, tapi sampai disini, saya kaget melihat begitu banyak warga Takalar yang hadir, ternyata orangtua siswa ini yang ikut mendampingi anaknya. Mungkin mereka mau melihat anaknya tampil” Kata Kadisdikbud Takalar disela kegiatan pekan Raya sulsel itu.

Ia, pun bersyukur seraya mengucapkan banyak terima kasih kepada para guru dan terkhusus orangtua siswa yang sangat antusias mengantar dan menemani para peserta sampai akhir kegiatan.

“Alhamdulillah, saya atas nama pemerintah Kabupaten Takalar mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari para guru dan keluarga siswa yang tanpa rasa letih menemani kami sampai akhir kegiatan,” ujar Pria yang dikenal ramah itu.

Kedatangan dari siswa-siswi dari Takalar itu pun cukup menarik perhatian. Mereka tampil memukau penonton, dengan seragam adat dan patonro dikepala diiringi tarian Gandrang Bulo, tarian khas lokal sulawesi selatan yang merupakan simbol orang Makassar.

Pekan Raya Sulsel 2023 akan berlangsung mulai 28 Agustus hingga 3 September. 2023 dilaksanakan di Wisma Negara CPI Kota Makassar.

Berikut ini adalah rangkaian acara Pekan Raya Sulsel 2023 Talkshow dan presentasi produk lokal, Business Mactching, Festival kuliner, Festival drum band tingkat SD hingga SMA, Lomba masak nasi goreng kategori walikota/bupati se Sulsel, Lomba adzan dan tilawah Alquran, Lomba menggambar dan mewarnai, Lomba make-up nusantara, Lomba fotografi, Fun bike dan turnamen Mobile Legend dan Kirab budaya kerajaan se-Sulse. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan