Perkuat Kemitraan, Unibos Teken MoU dengan Tiga Lembaga Besar di Indonesia

  • Bagikan
Unibos Teken Mou dengan 3 Lembaga Besar di Indonesia.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Memorandum of Understanding (MoU) bersama Tiga Lembaga Besar di Indonesia. Tiga lembaga ini adalah PT Nas Media, BPJS Ketenagakerjaan, dan CIMB Niaga.

Rektor Universitas Bosowa, Prof Batara Surya menuturkan, saat ini yang paling dibutuhkan perguruan tinggi adalah Kolaborasi.

“Perguruan tinggi tidak bisa bergerak sendiri, setelah kita masuk ke era industri 4.0 menandakan bahwa perguruan tinggi tidak akan bisa berjaya tanpa adanya kolaborasi, dengan mou hari ini kita sudah melaksanakan kolaborasi, selama ini program mbkm dihrpkan mahasiswa tdk hnya mnguasai teori melainkan juga praktek. Apapun bentuknya, harus ada batu loncatan dari mou ini sehingga kita bisa bergerak dan bertumbuh bersama,” ujarnya, Rabu (30/8).

Diakhir sambutannya, Prof Batara menyampaikan harapannya agar MoU terjalin baik dengan Cimb Niaga, Bpjs Ketenagakerjaan hingga PT Nas Media mampu bersinergi bersama Unibos kedepan.

“Dengan semangat kolaborasi hari ini, semoga apa yang ingin kita lakukan dan capai dapat memiliki dampak yang luar biasa, Lagi lagi yang kita kejar adalah simbiosis mutualisme, saling memberi manfaat positif dan dapat berkembang ke arah lebih baik bersama,” harapnya.

Perwakilan PT Nas Media, Nuramin Saleh menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya atas kesempatan yang diberikan Unibos untuk bekerjasama.

“Kebanggaan dan apresiasi setinggi tingginya kepada Unibos atas kesempatan yang diberikan, perlu kami sampaikan bahwa PT Nas adalah perusahaan penerbit yang alhamdulillah per 2023 menjadi 5 penerbit terbaik di Indonesia, dengan kerjasama ini Kami ingin membangun wadah intelektual, dan Terimakasih atas peluang dan ruang untuk Nas Media dapat bekerjasama agar kedepannya dapat mengembangkan Unibos dan literasi di Indonesia,”paparnya.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Maluku Mintje Wattu mengungkapkan pelaksanaan Penandatanganan Nota Kesepahaman ini juga sebagai bukti kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Universitas Bosowa dan Yayasan Aksa Mahmud.

“Tidak hanya dalam hal memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tetapi juga terkait dukungan BPJS Ketenagakerjaan dalam mendukung kemajuan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” papar Mintje.

Selain itu, Wakil Kepala Kantor Wilayah BPJamsostek, Eddie Mulyono juga turut menyampaikan terimakasih kepada Unibos.

“Sebuah kesempatan dan peluang besar bagi kami atas Mou hari ini, dimana saat ini patut menjadi apresiasi kita bersama bahwa jumlah karyawan yang terdaftar sebanyak 355 org yg mnjadi peserta bpjs ketenagakerjaan, yang pada intinya bpjs sangat berkomitmen pada pendidikan,” jelasnya.

“Perlu kami informasikan bahwa per hari ini kami siap fasilitasi rekan-rekan kami yang ingin lanjut studi, kurang lebih sudah 24 yang menjadi mahasiswa pascasarjana,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama pula, Ahmad S. Ilham perwakilan Cimb Niaga menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan untuk bekerjasama dengan Unibos.

“Saat ini unibos sudah meningkat sangat pesat, dan momen bersama Cimb Niaga ini, kami ingin mnyampaikan bahwa saat ini kami adalah Bank Nomor 2 terbesar di Indonesia, dan kita sangat mndukung adanya entrepreneurship, kami fokus pada pendidikan dan kesehatan, kami juga siap melakukan pembiayaan kepada mahasiswa S1, S2, S3, Kami punya banyak produk pembayaran yang bisa dimanfaatkan oleh civitas akademika dan kami siap fasilitasi,” sambutnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan