Ketua Bawaslu Maros Ikuti Pelatihan Penguatan Kompetensi di Bogor

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Maros Sufirman Foto Bersama Peserta Pelatihan Penguatan Kompetensi

MAROS, BACAPESAN.COM – Ketua Bawaslu Maros, Sufirman mengikuti Pelatihan Penguatan Kompetensi Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Periode 2023 – 2028 Tahan II yang dilaksanakan oleh Bawaslu RI pada 28 Agustus – 1 September 2023.

Pelatihan yang diikuti oleh Sufirman tersebut juga dihadiri oleh 100 Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Kegiatanya diselenggarakan di Pusat Pengembangan SDM BNN RI di Bogor.

Sufirman mengatakan, pelatihannya dilakukan dengan dua metode, yakni outdoor dan indoor. Khusus outdoor yakni dalam bentuk permainan di luar ruangan. Indoor di dalam kelas.

“Outdoornya itu untuk membangun kekompakan, kerjasama, kepercayaan dan kepemimpinan. Setelah itu menerima materi kompetensi dasar Pengawas Pemilu. Apalagi kami ini yang diamanahkan sebagai ketua mesti cerdas dalam membangun sinergitas dan kekompakan antar semua elemen di Bawaslu Kabupaten,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sufirman menjelaskan, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memberikan pemahaman dasar berkaitan dengan pelaksanaan Tugas, Wewenang dan Kewajiban anggota Bawaslu Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

“Pelatihan ini sebenarnya lebih kepada pemahaman dasar dan peningkatan kapasitas sehingga anggota Bawaslu Kabupaten/Kota yang baru saja dilantik bisa langsung bekerja melakukan pengawasan, pencegahan dan penindakan dalam penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan