43 Kelompok Tani Kelurahan Betteng Lembang Terima Bibit Kakao

  • Bagikan
Bupati Pinrang Irwan Hamid Beri Arahan Usai Serahkan Bibit Kakao

PINRANG, BACAPESAN.COM – Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang melaksanakan penyerahan bantuan bibit Kakao dan sarana produksi perkebunan di Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang Irwan Hamid berkesempatan menyerahkan 695.210 buah bibit komoditas Kakao secara simbolis kepada 43 Kelompok tani di Kelurahan Betteng Kecamatan Lembang, Kamis (31/8).

Dalam arahannya, Bupati Irwan berharap bantuan bibit kakao ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani dalam upaya mengembalikan kejayaan kakao yang pernah memberikan kontribusi kesejahteraan bagi masyarakat petani di Kabupaten Pinrang.

Dalam upaya mengembalikan kejayaan Kakao di Pinrang, Bupati Irwan pada kesempatan ini juga berharap, peran aktif para penyuluh dalam mendampingi petani untuk mendapatkan hasil maksimal jika kakao telah mulai berproduksi.

“Saya berharap para penyuluh dapat melakukan pendampingan kepada para petani agar produksi dapat dimaksimalkan,” ujar Bupati Irwan.

Pada kesempatan ini, 1264 petani dari 43 kelompok mendapatkan bantuan benih Kakao yang merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam menghidupkan kembali animo para petani untuk membudidayakan komoditas kakao yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

Pada kesempatan ini, bupati irwan didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Elvi Martina, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Camat Lembang Muh.Yusuf Nur dan Lurah Betteng Baharuddin. (Amran/A)

  • Bagikan