Dampak El Nino, Bupati Pinrang Berharap OPD Terkait Lakukan Antisipasi

  • Bagikan
Bupati Pinrang Irwan Hamid Tinjau kondisi bendungan irigasi yang terletak di Kelurahan Tadokkong Kecamatan Lembang, Kamis (31/8).

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati Pinrang Irwan Hamid berkesempatan meninjau secara langsung kondisi bendungan irigasi yang terletak di Kelurahan Tadokkong Kecamatan Lembang, Kamis (31/8).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat langsung kondisi ketersediaan air dan juga jumlah debit air yang terdampak el nino.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan menginstruksikan kepada pihak dan OPD terkait untuk segera melakukan upaya antisipasi dan memaksimalkan fungsi tampung bendungan benteng untuk meningkatkan debit air.

Hal ini dimaksudkan agar air irigasi dapat menjangkau lahan – lahan para petani sehingga tidak menimbulkan resiko gagal panen pada kondisi cuaca dengan curah hujan yang kurang.

“Saya berharap OPD dan pihak terkait segera mengambil langkah antisipasi agar debit air di bendungan benteng dapat meningkat dan dapat menjangkau lahan para petani,” pungkas Bupati Irwan. (Amran/A)

  • Bagikan