IAS Lantik Dua Organisasi di Toraja

  • Bagikan
Suasana pelantikan pengurus KBPP Polri Tator dan pengurus PAPPRI Tator dan Torut.

TATOR, BACAPESAN.COM – Ketua Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Provinsi Sulsel Ilham Arief Sirajuddin atau yang akrab disapa IAS melantik dua organisasi kemasyarakatan (ormas).

Masing-masing pengurus KBPP Polri Kabupaten Tana Toraja (Tator) dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Tana Toraja dan Toraja Utara (Torut) di Pasar Seni Makale, Tator, Rabu 31 Agustus.

Usai melantik dua ormas untuk dua kabupaten sekaligus, IAS berpesan kepada segenap pengurus yang telah dilantik berharap dua organisasi bisa bersinergi dengan pemerintah setempat, dengan kepolisian Resort Tana Toraja.

Dirinya menitipkan kedua organisasi tersebut kepada bupati/wakil bupati dan Kapolres agar mereka dibina dan bisa berkolaborasi dengan baik untuk bersama-sama berbuat kebaikan untuk masyarakat.

“Ini pelantikan yang luar biasa karena dua organisasi yang berbeda instrumen dan berbeda tujuan bisa berkolaborasi dengan baik bahkan pengurus didua kabupaten sekaligus. Dan juga pemilihan tanggal yang tepat karena bertepatan dengan hari jadi Toraja dan hari kabupaten Tana Toraja. Oleh karena itu saya berterima kasih kepada pengurus yang ada ” ungkap IAS yang juga merupakan Ketua PAPPRI Sulsel.

Ditambahkan bahwa untuk KBPP Polri yang lahir sejak tahun 2000 dengan adanya TAP MPR nomor 6 tahun 2000 sehingga terbentuklah KBPP Polri dengan pembinan mulai dari Kapolri, hingga Polsek yang ada disetiap tingkatan.

“Selamat kepada pengurus kedua organisasi, selamat bekerja semoga kehadiran organisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas IAS.

Menurut Ketua KBPP Polri Tator, Marthen Arrung dalam sambutannya usai dilantik menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan terlaksananya pelantikan dua organisasi sekaligus.

Dirinya berharap dukungan dari Kapolres dan pemerintah serta segenap pengurus untuk bersama-sama bergandengan tangan membesarkan organisasi dan bersama-sama membangun daerah tercinta ini.

Ketua PAPPRI Tator, Erni Yetti Riman dalam sambutanya menyampaikan bahwa bersyukur kegiatan pelantikan dua organisasi sekaligus dan hal ini dikarenakan ketua ditingkat propinsi orangnya.

“Kenapa pelantikan ini bisa bersamaan walaupun beda organisasi, karena ketuanya itu tonji. Dan kedua bisa berkolaborasi sehingga kegiatan pelantikan dan pengukuhan dapat berjalan dengan baik,” beber Erni yang juga merupakan wakil ketua Tim PKK Tator.

Ketua PAPPRI Torut, Damayanti Battbi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih diberikan kesempatan bergabung di PAPPRI walaupaun bukan artis atau seniman. Dirinya berharap melalui wadah ini artis pencipta lagu bisa berkreatif, bisa sharing bersama antar pencinta seni yang ada di Toraja dan dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

Sementara itu wakil bupati Tator, Zadrak Tombeg dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus kedua organisasi yang baru saja dilantik, dan mengajak pengurus untuk bersama-sama berkolaborasi membangun Toraja. (Cherly/A)

  • Bagikan