Pegawai Lapas Pangkalpinang Raih 3 Medali di Porprov Babel

  • Bagikan
Pegawai Lapas Pangkalpinang Raih 3 Medali di Porprov Babel

PANGKALPINANG, BACAPESAN.COM – Salah satu pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pangkalpinang Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, yaitu Edi Ariansyah kembali menorehkan prestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Bangka Belitung 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka Barat, Beberapa hari lalu

Pasalnya pegawai tersebut mendapatkan 3 medali sekaligus, yaitu Medali Emas Cabang Olahraga Atletik Beregu Putra Estafet 4X100 meter, Medali Emas Beregu Putra 4X400 meter, dan Medali Perak Nomor Tunggal Putra Lari 400 meter Gawang.

Edi Ariansyah merupakan seorang Pengelola Sarana Kerja yang berdinas di Lapas Pangkalpinang, sekaligus Atlet Lari yang sudah malang melintang mengikuti kompetisi olahraga, baik di kancah Nasional maupun Internasional.

Sebelumnya, pria kelahiran 17 September 1989 tersebut telah meraih segudang prestasi, diantaranya meraih Juara 3 Lari 400 meter pada Sea Games Myanmar 2013, Juara 3 Lari 400 meter dan 4×400 meter Estafet pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau Tahun 2012, serta Juara 1 Lari 400 meter pada Kejuaraan Nasional Atletik 2013 dan 2014.

Edi juga sering meraih gelar di ajang Asean Prisons Track and Field Championships atau Kejuaraan Trek dan Lapangan Petugas Pemasyarakatan Se-Asean, diantaranya:

Tingkat Asean Prisons Track and Field Championships 2011 Singapore:
Juara 1 : Lari 100 meter, 200 meter, 4×100 meter Estafet, dan Lompat Jauh;
Juara 2 : 4×400 meter Estafet.
Tingkat Asean Prisons Track and Field Championships 2013 Malaysia:
Juara 1 : Lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, 400 meter Gawang, Lompat Jauh, dan 4×400 meter.
Tingkat Asean Prisons Track and Field Championships 2015 Palembang:
Juara 2 : Lompat Jauh.
Tingkat Asean Prisons Track and Field Championships 2018 Thailand:
Juara 1 : Lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, 400 meter Gawang, Lompat Jauh, 4×100 meter Estafet, dan 4×400 meter Estafet.

Disampaikan pria kelahiran Bangka tersebut, dirinya merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraihnya saat ini.

“Ini semua berkat dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak, terutama Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Lapas Pangkalpinang beserta jajaran yang selalu mendorong saya untuk berprestasi,” ucapnya.

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengapresiasi prestasi yang telah diraih Edi Ariansyah karena telah membawa nama baik Kemenkumham.

“Alhamdulillah suatu kebanggaan bagi jajaran Kemenkumham Babel bahwa salah satu pegawai pada Lapas Pangkalpinang atas nama Edi Ariansyah telah berhasil meraih 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak di Cabang Olahraga Atletik pada gelaran Porprov Babel 2023,” kata Kakanwil Harun.

Harun berharap, perolehan ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi pegawai lainnya untuk dapat berprestasi di bidangnya masing-masing.

Terpisah, Kalapas Pangkalpinang Badarudin membenarkan salah satu personilnya telah meraih 3 medali pada gelaran Porprov Babel tersebut.

“Selain medali yang baru saja diraih oleh Edi Ariansyah, banyak prestasi dan medali yang telah dipersembahkannya. Medali-medali tersebut tersusun rapi di ruang kerja saya, sebagai bentuk motivasi sekaligus apresiasi atas torehan dan capaian Edi di dunia atletik,” ungkap Badarudin.

Rencananya, pada bulan November 2023, Edi akan mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Se-Sumatera mewakili Babel, yang akan diadakan di Riau. (*)

  • Bagikan