Desa Pitue Raih Penghargaan Desa Terinovasi se-Sulsel, Diserahkan Langsung Gubernur Andalan

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Beri Penghargaan ke Kepala Desa Pitue Nasrul Munier

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pemerintah desa Pitue, Kecamatan Ma’rang terima penghargaan sebagai desa terinovasi di Sulawesi Selatan tahun 2023, Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (Andalan), di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (4/9).

Penghargaan diterima langsung Kepala Desa Pitue, Nasrul Munier. Tidak hanya sebagai desa terinovasi, desa Pitue juga dinobatkan sebagai desa andalan, bersama 12 desa lain yang ada di Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat, dan seluruh pihak, desa Pitue dinobatkan sebagai desa terinovasi, ini menjadi kehormatan bagi desa kami,” ungkap Kades Pitue, Nasrul Munier.

Dinobatkannya Desa Pitue sebagai desa paling inovatif di Sulsel lantaran dianggap berprestasi dalam hal peningkatan dan pemberdayaan masyarakat desa, melalui sejumlah kegiatan inovasi.

“Ini adalah penilaian langsung dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel, atas desa kami yang mampu menggiatkan sejumlah program dan menggali potensi di desa,” tambah Nasrul.

Desa Pitue sendiri sukses menggiatkan program Pemberdayaan masyarakat desa, melalui pengembangan ekonomi berbasis potensi lokal desa, dengan memanfaatkan masyarakat desa, dan potensi desa.

“Sehingga apa yang pemerinta desa lakukan pengembangan ekonomi masyarakat bisa terwujud dan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai di desa Pitue,”pungkasnya.

Penghargaan yang diterima Desa Pitue ini disaksikan langsung Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Pangkep.

Selain Desa Pitue, Desa Taraweang kecamatan Labakkang dan Desa Tompo Bulu, kecamatan Balocci juga ikut menerima penghargaan sebagai Pembina PKK terbaik, dan Juara 2 Lomba Desa se-Sulsel.(*)

  • Bagikan