Pelayanan Prima untuk Pelanggan, PDAM Makassar Rutin Distribusi Air Bersih ke Daerah Terdampak

  • Bagikan
Dirut PDAM Makassar Beni Iskandar Berikan Keterangan Soal Upaya PDAM Berikan Layanan Distribusi Air Bersih ke Pelanggan Terdampak, Senin (4/9)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum (PDAM) Makassar Beni Iskandar menyampaikan pelayanan prima untuk pelanggan menjadi prioritas utama distribusi air bersih. Sebanyak sembilan armada mobil tangki rutin menyasar daerah terdampak.

Kata Beni Iskandar, pihaknya saat ini menyasar empat kecamatan distribusi air bersih. Hal ini lantaran wilayah tersebut menjadi titik terdampak kekeringan. PDAM Makassar menggandeng Brimob Polda Sulsel dan Damkar Kota Makassar melayani kebutuhan air bersih masyarakat.

“Wilayah terdampak saat ini berada di utara dan timur kota. Ini karena memang sumber air baku yang kurang. Instalasi Pengelolaan Air (IPA) II Antang bersumber Lekopaccing Kabupaten Maros, itu yang kondisinya kurang,” ungkap Beni Iskandar, Senin (4/9).

Meski begitu, sambung Om Ben–sapaan akrabnya tetap melakukan pelayanan prima untuk pelanggan dengan memanfaatkan armada mobil tangki. Tak tanggung-tanggung, ada sembilan mobil tangki digunakan melayani pelanggan terdampak.

“Kita ada mobil tangki untuk mendistribusikan air bersih. Bekerja sama Dinas Damkar Makassar dan Sat Brimob Polda Sulsel ke titik-titik tidak dapat air,” jelasnya.

“Teknisnya itu, ada laporan dan data langsung kita bawakan. Pernah, ada 60 titik distribusi air bersih dalam sehari. Ini karena memang prioritas kami untuk melayani pelanggan,” tambahnya.

Om Ben meminta masyarakat dalam hal ini pelanggan khususnya mereka terdampak air bersih agar bersabar. Sebab, pelayanan distribusi air bersih PDAM Makassar terjadwal sehingga manajemen ingin pelanggan mendapat pelayanan merata.

“Jadi pelayanan kita ini tidak boleh ada yang dapat banyak air bersih, dan tidak ada yang sedikit dapat air bersih. Harus merata,” tegasnya. (*)

  • Bagikan