Bacaleg Mulai Bergerak, PKB Pangkep Target 5 Kursi

  • Bagikan
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdurrahman Assegaf memiliki target besar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Hal itu bagaimana bisa mengembalikan kursi yang hilang.

Pada Pemilu 2019 lalu, PKB hanya menyisakan 1 kursi, padahal Pemilu 2009 dan 2014 partai yang didirikan oleh mayoritas Nahdlatul Ulama (NU) pernah meraih sampai 4 kursi.

“Insya Allah semoga bisa kembali 4 kursi seperti periode sebelumnya, atau semoga bisa 5 kursi,” kata Abdurrahman Assegaf saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel.

Diketahui Abdul Rahman Assegaf bukan orang pernah di dunia politik. Sebelumnya mantan wakil bupati ini pernah menjadi ketua DPD Partai Berkarya dan mampu mendudukan dua kader terbaik mereka pada Pemilu 2019 lalu.

Sehingga Pemilu 2024 nanti dia sudah meminta dan mengituskikan kepada seluruh kader mereka untuk bergerak bagaimana target 4 sampai 5 kursi bisa dicapai.

“Alhamdulillah sejauh ini Bacaleg PKB dari semua Dapil (Daerah Pemilihan) sudah bergerak, Insya Allah sangat sangat antusias dan semangat untuk berjuang demi kemaslahatan daerah dan masyarakat Pangkep,” ujarnya.

Disinggung saat ini masih bisa melakukan perombakan Bacaleg sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT), Abdul Rahman Assegaf menyebutkan potensi itu kecil dan sudah dipastikan tidak akan melakukan pergantian karena seluruh Bacaleg sudah bergerak.

“Kemungkinan besar tidak akan melakukan perubahan. Perubahan jika kemungkinan ada yang mundur,” tutupnya. (*/raksul)

  • Bagikan