Satlantas Polres Tator Siap Gelar Operasi Zebra Pallawa 2023

  • Bagikan
Wakapolres Tator Kompol Yulius Losong Didampingi Iptu Awaluddin saat Tatap Muka dengan Awak Media, Selasa (5/9)

TATOR, BACAPESAN.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tana Toraja (Tator) siap menggelar Operasi Zebra Pallawa 2023, pada 4-17 September 2023 mendatang. Hal itu ditandai dengan melaksanakan Apel Gelar Pasukan jajaran Polres Tator.

Kasatlantas Polres Tator, Iptu Awaluddin Kadir mengatakan, operasi tersebut operasi zebra mengedepankan keselamatan, tindakan persuasif, humanis, simpatik, dan bertanggung jawab. Ada tujuh sasaran prioritas.

“Kita fokus 7 hal seperti tidak mengunakan helm SNI, pengendara di bawah umur, melawan arus lalu lintas, berboncengan lebih dari satu orang, menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi dan pengendara dalam pengaruh alkohol, dan melebihi batas kecepatan maksimal,” tegas Iptu Awaluddin, Selasa (5/9).

Terlebih, kata dia, Polri telah melaunching program tilang elektronik atau ETLE dan secara pelan-pelan juga akan diterapkan sesuai kondisi yang ada.

Kegiatan silahturahmi tersebut dipimpin Waka Polres Tator, Kompol Yulius Losong Palayukan, didampangi Kasatreskrim dan Kasatlantas Polres Tator. (Cherly/A).

  • Bagikan