Tema Phaleria, UC Makassar Gelar O-Week

  • Bagikan
O-Week UC Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Ciputra (UC) Makassar menggelar masa orientasi siswa Mahasiswa Baru atau Orientation Week atau O-Week. Tema yang diusung, Phaleria dan agenda ini berlangsung 4-7 September 2023.

Rencananya, O-Week UC Makassar ini dihadiri Chairman UC Makassar Tony Antonio, Presiden O-week, Alford dan Ketua BMA Carolina Novi Mustikarini.

Chairman UC Makassar Tony Antonio memaparkan visi misi UC Makassar. Di mana, semua mahasiswa harus mengetahui Visi dan Misi Universitas.

“Visi itu sasaran bersama dan Misi itu langkah bersama. Hal kedua sebagai mahasiswa harus memahami culture atau budaya-budaya nya yaitu IPE(Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship),” ujar Tony, Selasa (5/9).

Presiden O-Week, Alford dalam sambutannya mengatakan kegiatan kali ini dibuat secara fun tetapi juga informatif bagi mahasiswa baru.

“Kegiatan ini memperbanyak skill, mahasiswa baru juga bisa memanfaatkannya untuk mencari networking sebanyak mungkin. Kegiatan ini juga sebagai tempat calon mahasiswa baru bisa mendapatkan value berupa resilience, breakthrough, impactful dan raih kesempatan sebanyak-banyaknya,” ujar Alford.

Sejalan dengan itu, Ketua BMA Carolina Novi Mustikarini menjelaskan, dalam O-Week diharapkan mahasiswa baru cepat beradaptasi dari masa SMA ke masa perkuliahan.

“Harapannya juga mahasiswa baru lebih bertanggung jawab, lebih tau diri dan mawas diri karena jadi mahasiswa itu harus mandiri tidak bisa bergantung dengan siapa-siapa. Kegagalan serta kesuksesan itu tanggung jawab diri sendiri,” harap Ivon.

Oweek UC Makassar hari pertama ini juga menghadirkan Content Creator, Kevin B Joshua yang hadir menjadi narasumber untuk memberi pembekalan kepada calon mahasiswa baru dengan tema Resiliece Generation is Ready to Grow.

‚ÄĚKita harus memperbanyak soft skill dan stop overthinking tentang semua hal, dan jangan selalu menggunakan opsi negatif, untuk menjaga mental health saat memasuki perkuliahan,” jelasnya.

Selanjutnya, O-week akan hadir dengan berbagai rangkaian menarik lainnya hingga 7 September 2023. (*)

  • Bagikan