Wajo Sukses Berpartisipasi di PRS, Amran Mahmud Apresiasi Semua Pihak

  • Bagikan
Bupati Wajo Amran Mahmud Terima Penghargaan

WAJO, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dibawah kepemimpinan Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakil Bupati, Amran kembali mendapatkan penghargaan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan kali ini berupa Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2023 yaitu Inovasi JEMARI INDAH SIAP SIAGA atau Jemput dan Antar Ibu Bersalin Dari/Ke Rumah dengan Aplikasi Alarm Persalinan Siap Antar Jaga oleh Dinas Kesehatan, khususnya UPTD Puskesmas Keera. Inovasi ini diprakarsai oleh Fitria, salah seorang Bidan di UPTD Puskesmas Keera.

Penghargan Top 30 KIPP Sulsel tahun 2023 diterima langsung oleh Amran Mahmud yang diserahkan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di sela kegiatan Penutupan Pekan Raya Sulsel (PRS) ke-9 yang digelar di Center Point Of Indonesia, Makassar (3/9/2023).

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud didampingi Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, Kepala OPD, Inovator serta jajaran Pemerintah Kabupaten Wajo, khususnya yang mengikuti pameran pada Pekan Raya Sulsel.

Amran Mahmud yang dikonfirmasi usai mengikuti kegiatan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel atas penyerahan penghargaan tersebut. Menurutnya, itu semua tidak lepas dari bimbingan para jajaran Pemprov Sulsel.

“Kami juga menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan dan kepala UPTD Puskesmas Keera masing-masing bersama jajaran, khususnya kepada inovator, Bidan Fitria atas inovasi Jemari Indah Siap Siaga yang berhasil masuk Top 30 KIPP Sulsel 2023 ini,” ucap Amran Mahmud.

Ketua DPD PAN Wajo ini berharap agar selain masuk Top 30 KIPP, paling penting inovasi ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Kita berharap kehadiran inovasi ini semakin meningkatkan kualitas layanan dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,”harapnya.

Selain itu, Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh OPD bersama jajaran dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pekan raya sulsel ke-9, khususnya menyiapkan dan menjaga booth Kabupaten Wajo mulai pembukaan sampai penutupan hari ini.

“Kita berharap melalui PRS ini, UMKM dan IKM kita semakin berkembang dan dikenal, khususnya persuteraan sebagai upaya mengembalikan kejayaan sutera di Sulsel. Selamat sudah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain penghargaan Top 30 KIPP Sulsel, penghargaan lainnya yang diterima Pemkab Wajo pada penutupan kegiatan ini adalah Juara Harapan I Stand Pameran Terbaik pada ajang PRS ke-9 tahun 2023 ini. Penghargaan ini diterima oleh Kabid Perindustrian, Muhammad Darwis. (*)

  • Bagikan