Liberti Sitinjak Jadi Pembicara Pada PKA Angkatan IX dan X

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak Jadi Pembicara Pada PKA Angkatan IX dan X

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak menjadi pembicara pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan IX dan X.

Pada kegiatan yang digelar di Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) Lembaga Administrasi Negara ini, Liberti membawakan materi terkait Isu Stretegis Kepemimpinan Organisasi.

“Seorang pejabat administrator harus mempunya nilai yang bersifat universal yang dapat diterima khalayak umum,” kata Liberti Sitinjak mengawali materinya.

Liberti juga menjelaskan terkait organisasi dinamis dan tantangan kepemimpinan dalam organisasi dinamis.

“Dalam organisasi dinamis pemimpin harus memiliki branding yang tegas dan disiplin serta bernilai bagi organisasi,” ujarnya.

“Sampaikan bahwa pemimpin harus mampu menginspirasi dan mendorong potensi tertinggi pegawai dalam menciptakan inovasi dan pemimpin juga harus mampu adaktif dalam organisasi dinamis yang ada saat ini,” tambahnya.

Liberti juga mengajak seluruh peserta PKA untuk dapat menjadi pemimpin yang mampu merespon segala perubahan dengan adaptif.

“Karena bagaimanapun organisasi dinamis itu memiliki karakteristik yang adaktif, kreatif dan berbasis teknologi,” tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan