Unibos Sambut Rombongan Kunker Pemkab Bolaang Mangondow

  • Bagikan
Civitas Akademika Unibos Makassar dan Rombongan Kunker Pemkab Bolaang Mongondow

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Bosowa (Unibos) menyambut kedatangan Rombongan Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Daerah (Pemkab) Bolaang Mangondow Selatan di Ruang Rapat Senat Lantai 9 Universitas Bosowa, Selasa (5/9).

Rombongan disambut Rektor Unibos bersama Para jajaran Vice Rector, Direktur Pascasarjana dan Dekan Fakultas Se-Universitas Bosowa

Asisten Pemda Kabupaten Bolaang Mangondow, Alsyatri U Kadullah menyampaikan maksud serta tujuan kunjungan kerja untuk meningkatkan taraf pelayanan Kesehatan dengan menguliahkan putra-putri daerah Kabupaten Bolaang Mongondow

“Pemkab Bolaang Mongondow telah 15 tahun mekar, kami kabupaten yang penduduknya tidak terlalu banyak tapi wilayah yang sangat luas yang didominasi pesisir Pantai, kami terus berbenah dari banyaknya kekurangan, termasuk kita sudah ada Rumah Sakit tipe C namun kami sangat kekurangan tenaga Dokter,” papar Alsyatri.

“Maka kami bermaksud untuk membantu Putera Puteri asli daerah untuk lanjut studi Jurusan Kedokteran dan sudah ada 1 orang yang kuliah disini, dan kami memang sudah mengalokasikan anggaran untuk anak anak ini dapat melanjutkan Pendidikan Dokter di Fakultas Kedokteran Unibos,” tambahnya.

Menyambut itu, Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Prof Batara Surya akan memfasilitasi sebaik mungkin program kerja Pemkab Bolaang Mongondow. Utamanya dalam peningkatan kualitas SDM putra-putri asli daerah.

“Atas kunjungannya kami sangat apresiasi setinggi-tingginya, sejatinya Tri Dharma Perguruan Tinggi yang kami jalankan guna menambah kualitas SDM, dan lagi-lagi jika itu dalam rangka peningkatan SDM khususnya di Kabupaten Bolaang Mangondow Selatan maka kami siap untuk mendampingi dan fasilitasi secara penuh, dan tidak hanya untuk Kedokteran, tapi kami juga siap fasilitasi rekan rekan SKPD yang ingin lanjut studi S2 dan S3,” tutur Prof Batara.

Sebagai penutup, Prof. Batara memberikan harapannya atas kunjungan kerja ini.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi niat serta tujuan kita bisa terus terjalin dan berkembang ke arah yang lebih baik lagi demi menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul kedepan,” pungkasnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan